Docotel Official Blog

Docotel Kampanyekan Revolusi Industri 4.0 di Trisakti Connect Festival 2019

Tak lagi sekadar gaung, revolusi industri 4.0 kini sudah di depan mata. Docotel merespons perubahan industrial ini secara terintegrasi dan komprehensif. Produk teknologi yang diciptakan Docotel tentu menjadi bukti nyata partisipasi Docotel, tapi lebih dari itu Docotel pun punya tanggung jawab untuk turut menyebarkan wawasan akan era pemanfaatan teknologi digital yang mendorong otomasi serta pertukaran data ini.

Revolusi Industri 4.0 memang telah menjadi pembahasan utama dalam pertemuan tahunan World Economic Forum di Davos, Swiss, Januari lalu. Docotel sendiri membuka perbincangan ini dalam gelaran Trisakti Connect Festival 2019 yang berlangsung pada Minggu (17/02) di Istora Senayan. Pada reuni akbar alumni Universitas Trisakti ini, Docotel menjadikan Revolusi Industri 4.0 sebagai tema campaign.

Sebagai salah satu pihak yang mendukung Trisakti Connect Festival 2019, Docotel mengisi serangkaian acara, yaitu talkshow yang diwakili tim dari Divisi Health Information System (HIS), jobfair yang digawangi tim Human Resources (HR), dan presentasi beberapa produk teknologi yang telah diciptakan PT Solusi Pembayaran Elektronik (SPE), anak perusahaan Docotel.

Selama acara berlangsung, para pengunjung yang didominasi alumni dari Universitas Trisakti dapat mengunjungi booth Docotel. Docotel memperkenalkan beberapa produk seperti aplikasi D’Health dan WappIn kepada para pengunjung. Sementara itu, jobfair Docotel yang ditangani langsung oleh tim HR pun membuka kesempatan bagi para alumni Universitas Trisakti untuk menjadi bagian dari Docotel.

Pada agenda talkshow, Aldy Rahman selaku EVP Divisi HIS memperkenalkan Docotel sebagai perusahaan IT yang siap berperan dalam perkembangan industri dan teknologi. Beliau juga menginformasikan beberapa produk Docotel yang memiliki keunggulan dari segi desain UI/UX serta mempunyai impact besar untuk kemajuan negara di bidang teknologi. Docotel  pun selalu berupaya melakukan perubahan dengan sistem manajemen berbasis IT, salah satunya melalui aplikas D’health. Aplikasi ini dapat membantu meningkatkan kualitas dan memudahkan pelayanan di rumah sakit.

Docotel sebagai pionir revolusi industri 4.0 di Indonesia secara umum menargetkan masyarakat, dan secara khusus para alumni yang hadir di Trisakti Connect Festival 2019 agar dapat terbuka dalam menyongsong era ini. Semoga pengaplikasian produk-produk berbasis teknologi akan semakin bertambah di berbagai aspek kehidupan masyarakat Indonesia.

Lukman M. Ardiansyah

Lukman M. Ardiansyah

teresa iswara

teresa iswara

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed