Docotel Official Blog
Kick Off Meeting Docotel 2019, Kompak Samakan Langkah Mencapai Visi & Misi

Kick Off Meeting Docotel 2019, Kompak Samakan Langkah Mencapai Visi & Misi

Seberapa pentingkah kick off meeting pada sebuah perusahaan?

Kick off meeting merupakan upaya menyamakan persepsi dan memastikan bahwa setiap orang di perusahaan memahami peran masing-masing. Komunikasi menjadi kunci dari kegiatan ini, sebab pimpinan perusahaan akan memberi arahan yang terperinci terkait proyek, program, juga target-target yang akan dilakukan selama satu tahun ke depan.

Di 2019 ini, Docotel melangsungkan kick off meeting pada 12 Februari di Lobby, gedung Docotel World.  Pertemuan dihadiri jajaran BoD, divisi-divisi, subsidiaries (anak perusahaan), juga office support. Kick off meeting Docotel 2019 pun tersambung secara live streaming dengan Docotel branch Bandung dan Yogyakarta.

Acara diawali dengan speech dari Bapak Nico Amon selaku CEO Docotel yang menjabarkan evaluasi kerja di 2018. Bapak Nico menuturkan bahwa kinerja perusahaan mengalami peningkatan yang baik dengan mengeluarkan berbagai produk teknologi yang kreatif dan inovatif. Beliau menyampaikan target serta rencana kerja di tahun 2019 sekaligus mengenalkan logo baru Docotel. Dengan adanya perubahan logo ini diharapkan perusahaan akan senantiasa dapat membuat produk yang memiliki impact besar dengan mengedepankan better by design”. Selain itu, beliau menyampaikan visi dan misi Docotel untuk dapat melakukan ekspansi ke berbagai wilayah di Indonesia dan mampu menembus pasar internasional.

Kick Off Meeting Docotel 2019, Kompak Samakan Langkah Mencapai Visi & Misi

Dalam kesempatan yang sama, Bapak Feri Harsanto selaku CTO Docotel juga menyampaikan bahwa perusahaan akan meningkatkan produk-produk teknologi dan meluaskan kerjasama dengan berbagai instansi. Kemudian, sambutan dilanjutkan oleh Bapak Vijay Sarashetti selaku CSO Docotel yang menuturkan bahwa Docotel harus menjadi perusahaan IT pionir dengan mengedepankan kreativitas dan profesionalitas serta mempunyai brand awareness yang kuat di masyarakat luas.

Setelah pemberian beberapa arahan dari jajaran BoD, dilakukan simbolis penggunaan ID Card baru oleh Bapak Nico. Kick off meeting ini dilanjutkan dengan berdoa bersama yang dipandu oleh Bapak M. Mirza Mushoffa. Kemudian, kegiatan ditutup dengan early dinner dengan diiringi alunan live music.

Kick Off Meeting di Docotel Yogyakarta

Bapak Fery Nugroho selaku Workshop Manager Yogyakarta mengoordinasikan kick off meeting melalui siaran langsung yang tersambung dengan acara kick off meeting di kantor pusat, Jakarta. Secara khusus, dijelaskan bahwa tahun ini Docotel Yogyakarta memiliki target  mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan gedung kantor. Sebagai bentuk keakraban kegiatan kick off meeting di Yogyakarta ini pun ditutup dengan early dinner. 

Kick Off Meeting Docotel 2019, Kompak Samakan Langkah Mencapai Visi & Misi

Kick Off Meeting di Docotel Bandung

Docotel Bandung, khususnya divisi HIS pun memiliki target khusus di tahun ini. Setelah mengembangkan produk selama hampir dua tahun, Docotel Bandung sudah siap untuk melakukan penetrasi pasar dengan program D’Health. Docotel Bandung menargetkan kurang lebih 25 rumah sakit segera bisa mengaplikasikan D’Health sebagai sebuah SIMRS (Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit).

Kick Off Meeting Docotel 2019, Kompak Samakan Langkah Mencapai Visi & Misi

Dalam upaya mencapai target ini, Docotel Bandung akan merekrut tenaga kerja, tidak hanya untuk tenaga penjual (sales force), juga untuk tenaga pemasar (brand strategist). Hal ini perlu dilakukan untuk mempermudah proses pengenalan produk D’Health kepada target pasarnya. Selain itu, Docotel Bandung juga akan melakukan relokasi kantor ke area yang lebih strategis. Tujuan relokasi kantor ini untuk mempermudah para karyawan saat harus menemui para calon konsumen dan rekan bisnis.

Kick off meeting di Docotel Bandung dilanjutkan dengan penjelasan secara singkat mengenai restrukturisasi oleh Bapak Juned Syafrudin selaku Product & Operational Manager. Kemudian acara dilanjutkan dengan doa bersama, early dinner, juga games.

Lukman M. Ardiansyah

Lukman M. Ardiansyah

teresa iswara

teresa iswara

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed