Docotel Official Blog
Berkenalan dengan Debby Andriani Sapoetra, Chief Operating Officer Docotel Group

Berkenalan dengan Debby Andriani Sapoetra, Chief Operating Officer Docotel Group

Peranan pemimpin perempuan di sebuah perusahaan sangat diperlukan untuk pengambilan keputusan yang lebih baik. Berdasarkan hasil penelitian Harvard Business Review, efektivitas perempuan dalam memimpin meraih skor 67,7 persen, sedangkan laki-laki 57,7 persen. Faktor tersebut dipengaruhi oleh kualitas komunikasi perempuan yang lebih baik dalam menjalin relasi dan mampu melihat potensi pengembangan diri orang-orang yang dipimpinnya. Nah, Docotel Group baru saja kedatangan seorang pimpinan perempuan yang menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO), lho! Siapakah dia? Yuk, kenalan dengan Ibu Debby Andriani Sapoetra!

Docotel Official Blog - COO Perempuan Baru Docotel

Perempuan yang menamatkan pendidikan sarjana dan master di University of Wollongong, Australia ini mengantongi segudang keahlian dan pengalaman di bidang ilmu komputer dan sistem informasi yang sudah tidak diragukan lagi. Kompetensi pekerjaannya tercatat di berbagai perusahaan besar, baik itu di luar maupun dalam negeri. Debby—panggilan akrabnya—memulai karier sebagai seorang tutor di University of Wollongong pada 2001. Sementara itu, kariernya sebagai seorang Programmer dimulai pada 2003 di salah satu perusahaan di Waterloo, New South Wales, Australia. Setelah itu, ia kembali ke Jakarta dan melanjutkan kariernya sebagai Progammer dan IT Consultant hingga menjabat sebagai General Manager of Corporate Strategy and Development di PT Indonusa Dwitama. Sebelum menjadi COO di Docotel Group, ia sempat menjabat sebagai Chief Information Officer di Modana.

Docotel Official Blog - COO Perempuan Baru Docotel

Ibu Debby nantinya akan memantau kegiatan operasional yang ada di Docotel Group, utamanya yang berhubungan dengan data-data dan proyek yang sedang berjalan. Pengalamannya di bidang manajemen diharapkan mampu membenahi proses alur kerja di Docotel Group agar berjalan sesuai dengan tujuan tanpa mengabaikan proses yang dilalui. Peran besar COO tentu berkaitan dengan memimpin eksekusi strategis dan kinerja perusahaan yang akan menjadi kunci kesuksesan kegiatan operasional Docotel Group. Nantinya, Ibu Debby akan membawahi langsung para Project Management Officer yang bertugas melihat perkembangan berbagai proyekdi Docotel. Dengan pengalaman kerja dan kemampuan yang dimiliki Ibu Debby, diharapkan proyek-proyek yang berjalan dapat terlaksana dengan sukses.

Docotel Official Blog - COO Perempuan Baru Docotel

Sebagai closing statement saat acara pengenalan yang dilangsungkan di Lobby Utama Docotel World, Ibu Debby mengungkapkan, “Kita kerja sama bareng-bareng. Anytime if you have a question, just reach me through telegram, atau kita bisa buat janji untuk bertemu langsung dan berdiskusi.” Selamat bergabung di Doco Fams, Ibu Debby! Together we can!

Baca Juga: Aplikasi Manajemen Kantor FaceOffice Government Pikat Universitas Indonesia untuk Kunjungi Kantor Docotel Group

Tentang Docotel

Docotel 4.0 meliputi tim yang berdedikasi, berpengalaman, dan ahli dalam menyediakan produk dan solusi yang bernilai tinggi di semua industri. Kami hadir dengan visi mengatasi permasalahan sehingga dapat menciptakan pengalaman terbaik bagi klien.

Lintang Budiyanti

Lintang Budiyanti

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed