Docotel Official Blog
Aplikasi BOS di Public Safety Indonesia 2019

Wujudkan Indonesia Aman, Docotel Kenalkan Aplikasi BOS di Public Safety Indonesia 2019

Setiap orang sudah pasti berhak atas hidup yang aman dan nyaman. Beruntungnya kita, berkat kemajuan teknologi dan digital kini akses untuk memastikan dan mendapatkan keamanan di lingkungan sekitar menjadi lebih mudah. Dalam rangka ikut mewujudkan keamanan di Indonesia, Docotel berkolaborasi dengan Samsung mengenalkan sebuah solusi keamanan di event Public Safety Indonesia 2019 pada 27 Februari-1 Maret 2019 di Jakarta Convention Center (JCC).

Public Safety Indonesia 2019 didukung oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Kegiatan ini menghadirkan berbagai produk teknologi inovatif dari berbagai perusahaan, baik dalam maupun luar negeri, yang fungsi dan manfaatnya fokus pada isu pengawasan dan keamanan.

Pada event ini Docotel mengenalkan kepada publik salah satu produk bernama BINMAS Online System (BOS) yang menjadi alat utama Korbinmas Baharkam Polri dalam menjalankan tupoksinya secara elektronik/online. BOS terdiri dari empat sistem aplikasi, di antaranya Website, Dashboard Monitoring, Mobile BINMAS Anggota, dan Mobile Publik. Aplikasi BOS memiliki fungsi seperti memonitor tren jumlah Bhabinkamtibmas dan perlengkapannya di seluruh Indonesia serta mendata aktivitas Bhabinkamtibmas secara realtime guna mengevaluasi kinerja Bhabinkamtibmas.

Aplikasi berbasis Android besutan Divisi Enterprise Software (ESW) Docotel ini dukung oleh Samsung sebagai penyedia alat (device) bagi Polri dan dilengkapi fitur pelaporan kegiatan Bhabinkamtibmas serta E-Learning dan Web Conference Bhabinkamtibmas. BINMAS Online System (BOS) menjadi sistem yang diharapkan dapat mewujudkan visi dan misi Polri. Melalui modernisasi yang telah dijalankan, Korbinmas Baharkam Polri siap mewujudkan ketertiban dan keamanan masyarakat serta mampu meningkatkan pelayanan publik secara optimal.

Lukman M. Ardiansyah

Lukman M. Ardiansyah

teresa iswara

teresa iswara

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed