Docotel Official Blog

Valak Menghantui Joglo

Buat pecinta film, pasti tahu dong film apa yang sedang hits saat ini? Yap, The Conjuring 2. Film horor lanjutan dari The Conjuring yang katanya diadopsi dari kisah nyata ini menyedot perhatian banyak orang tak terkecuali Troops di Docotel.

Film The Conjuring 2 ini yang paling terkenal adalah karakter hantu biarawatinya yang bernama Valak, banyak bermunculan meme-meme lucu dengan gambar valak ini. Untuk ikut menyukseskan film yang sedang booming itu, terutama karakter Valak, maka cowo-cowo dari tim kreatif membuat ide yang ‘cemerlang’ tapi menyebalkan.

Si pelaku ini kita sebut dengan K saja ya :D. Awal mulanya adalah si K ini mencetak gambar Valak dengan ukuran yang cukup besar, kemudian ditempel di ruang CEO dengan maksud ingin menakuti Art Director kami, Mas Yuno. Sayangnya, hal ini tidak berhasil. Dipindahkanlah gambar Valak ini oleh Mas Yuno ke dalam lemari yang berada di dalam ruang CEO dengan harapan akan ada yang membuka lemari itu dan akan kaget. Tapi, harapan itu pupus karena tidak ada yang membuka lemari itu sampai malam.

Entah malam atau pagi, gambar itu dipindahkan oleh si K ke toilet cewe, ditempel di belakang pintu. Alhamdulillahnya, korbannya adalah ccc yang gak penakut haha. Jadi, mereka gagal! ?

Penampakan gambar Valak di toilet cowo
Strategis kan lokasinyaa ?

Untuk membalas dendam, cewe-cewepun menempelkan gambar Valak ini di toilet cowo dengan posisi ditempel di tembok belakang pintu, posisinya sangat amat strategis haha. Tidak lama kemudian ada korbannya, yeaaaa cewe-cewe berhasill… si korban langsung masuk ruangan cewe dan bilang

“itu siapa yang nempelin gambar valak? Kaget beneran tadi pas masuk mau tutup pintu tau-tau ada gambar itu, rasanya jantung mau copot loh mba saking kagetnya. Parah.. parah.. gatau apa-apa malah kena”

Korbannya adalaaah…. Fahrij yang gak tahu apa-apa haha, maaf ya Fahrij :p .

Dari situ, niat jahat cewe-cewe kreatif muncul haha. Kami berniat menakuti rekan seruangan kita :p. Targetnya adalah Nana dan Gladys. Kenapa mereka berdua? Karena mereka yang juga penakut.

Niatan kita nakutin Nana dan Gladys ada niat niat baiknya juga koooo, di gambar Valaknya kita tulis kalimat “Nana… Gladys… jangan lupa absen“ haha. Mereka ini cewe-cewe yang jarang banget absen, jadi perlu pengingat. Nah, siapa tahu Valak ini bisa membantu mengingatkan.

Oke, sekarang gimana caranya biar mereka kaget?

Gambar Valak di laci Gladys

Untuk Gladys, kita tempel di laci. Kenapa di laci? Karena Gladys itu sering banget minum kopi dan kopinya disimpan di laci. Jadi, kita berharap pas buka laci dia akan kaget.

Gambar Valak yang ditempel di layar laptop Nana

Untuk Nana, kita tempel di layar laptop. Harapannya adalah saat dia buka laptop akan kaget gitu ?

Lalu berhasilkah kami???

Pertama, Gladys. Untuk Gladys, gak sehisteris yang kita kira, mungkin ekspektasi kita yang terlalu berlebihan (?) hahaha. Jadi, saat dia buka laci, dia kaget sih tapi sedikit. Saat buka Gladys Cuma bilang “astaga.. ini siapa yang naroin, aduh please ini tolong dibuangin dong” . Saat kita tanya kenapa gak histeris, jawabannya adalah

“Gue gak sehisteris itu karna untungnya gue buka itu laci pelan-pelan dan pake perasaan. Coba kalo gue buka lacinya gak pake perasaan, gue bisa teriak sekenceng-kencengnya”.

Komentar Gladys di medsos

Jadi, menurut kalian kami berhasil atau gagal? Haha

Yang kedua, Nana. Di hari itu, Nana gak masuk karena sakit. Nah kita gak sabar dong untuk menanti hari esok, menanti reaksinya gimana, apakah teriak histeris? Apakah akan melempar laptopnya? Haha. Oke besoknya Nana datang, daaan reaksinya adalah…. jeng.. jeng.. Biasa saja, biasa banget malah ? . Kami merasa gagal segagal-gagalnya dengan reaksi Nana yang biasa saja, Nana hanya bilang “eh apaan nih? Siapa yang naruh di sini?” yang bahkan gak terdengar nada-nada suara orang kaget. Ini baru yang namanya ekspektasi vs realita. Kali ini mision failed seada-adanya.

Kesimpulan dari itu adalah Gladys jadi inget untuk absen pagi, walaupun kadang absen sudah siang hehe

Gambar Valak di meja billiard

Merasa sudah tak mempan gambar itu ditempel di toilet, si K memindahkan Valak ke ruang billiard. Kali ini ada korbannya. Tapi kejadiannya agak sedikit horor beneran sih kali ini. Jadi, si Valak ini ditempel di lampu ruang meja billiard dan ditutup pakai kaos (Biar matanya menyala dalam gelap gitu dehh). Korbannya adalah OB kita, Fian. Kronologisnya, jadi di malam itu (entah hari apa) kira-kira pukul 21.30 WIB, Fian ke ruang billiard dan tiba-tiba kaos yang digunakan untuk menutupi si Valak ini jatuh, entah kena angin atau gimana, hemm. Diambillah kaos itu sama Fian dan saat dia nengok ke atas …. jeng… jeengg…. ada gambar Valak. Kaget banget banget banget katanya, gimana gak kaget yaa secara posisinya di atas kaya hantu terbang gitu kan, pastinya bikin jantung langsung dag dig dug duar ?

Korbannya orang-orang yang gak bersalah semua ya haha

Nah, kemarin tepatnya hari senin siang, si Valak ini tiba-tiba ada di depan pintu ruang cewe kreatif, tapi sudah ketahuan sebelumnya, karena ccc mendengar suara-suara aneh seperti ada orang yang sedang menaruh sesuatu. Gak terima, akhirnya ditempel balik di pintu ruang cowo kreatif.

Sorenyaaa… secara sengaja si K yang masih sama dengan tersangka awal, berniat menakuti cewe-cewe kreatif lewat jendela. Tersangka ini sok-sokan nakutin pakai suara kuntilanak gitu, tapi kita semua gak ada yang mau buka gorden karena firasat ini berkata kalau pasti dikerjain haha. Sudah agak lama, Gladys buka jendela dan benar ada tempelan Valak di jendela, tapi langsung dicopot oleh K.

Naah… di lantai atas sepertinya sudaah gak mempan lagi nih gambar Valak untuk nakut-nakutin warga atas. Siapa lagi yaaa yang akan kena keisengan si K? Hayoooooolooooo…. :p

docobot

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed