Docotel Official Blog

D’Health: Solusi Nyata untuk Kinerja Rumah Sakit dan Pengalaman Pasien yang Lebih Baik

Kesehatan menjadi perhatian besar setiap individu di planet ini. Kita membutuhkan tubuh yang prima untuk beraktivitas. Kita ingin bisa selalu bugar agar keseharian kita tidak terhambat. Kita ingin sejahtera tanpa merasa asing dengan kondisi tubuh sendiri. Kita ingin tetap hidup selama kita bisa.

Sayangnya, kita tidak hidup di dunia yang sempurna, ada saatnya kita sakit. Kita membutuhkan obat sesekali. Bahkan kita perlu pergi ke rumah sakit untuk mencari bantuan medis. Sementara itu, rumah sakit tidak selalu menghadirkan persepsi positif. Biaya dokter mahal. Antrean bergerak sangat lambat dan panjang, sungguh manajemen waktu yang tidak efisien. Tidak jarang pasien juga mendapatkan pelayanan buruk dari perawat dan petugas kesehatan lainnya. Pasien jadi tidak mendapat kesan bagus terhadap rumah sakit. Hal ini bisa membuat rumah sakit memiliki citra buruk lalu menurunkan profitabilitas. Oleh karena itu, sangat dibutuhkan solusi bagi masalah rumah sakit yang kompleks ini ditambah berbagai pengalaman pasien yang tidak menyenangkan.

Rumah sakit perlu berevolusi, tidak hanya dari perspektif medis, tetapi juga dari perspektif teknologi. Rumah sakit harus memiliki program terintegrasi yang dapat membantu mengelola sistem yang kompleks. Kita membutuhkan program yang dapat mengelola semua kegiatan di dalam rumah sakit. Tentu saja hal ini membutuhkan konsep inovatif untuk sistem perawatan kesehatan futuristik. Berangkat dari situasi dan kondisi inilah Docotel mengambil peran dalam sistem manajemen rumah sakit.

Sebagai perusahaan IT dengan banyak pengalaman dan keahlian, Docotel menjadi solusi untuk semua jenis industri. Saat ini Docotel menciptakan sebuah aplikasi sistem informasi manajemen rumah sakit (SIMRS) canggih yang mudah digunakan bernama D’Health. Aplikasi ini merupakan solusi untuk semua masalah rumah sakit. D’Health menawarkan serangkaian modul lengkap dari semua kegiatan rumah sakit dengan investasi penawaran yang sangat masuk akal.

D’Health merupakan aplikasi terintegrasi yang dapat mengatur semua kegiatan di rumah sakit dan dilengkapi dengan semua sistem tambahan. Mulai dari front-office, back-office, hingga semua unit pendukung. Dengan sistem informasi yang berfungsi maksimal seperti D’Health, rumah sakit dapat menangkap, menyimpan, memproses, mendistribusikan, mengontrol, bahkan memprediksi data yang tepat.

Dengan menerapkan D’Health, rumah sakit memiliki semua informasi yang dibutuhkan untuk meminimalkan risiko dari suatu keputusan. Rumah sakit akan memiliki sinergi yang efektif dan efisien dengan semua pihak. Dokter akan melakukan pekerjaan dengan lebih produktif, sementara pasien dapat memiliki pengalaman yang lebih baik. Pihak manajemen rumah sakit pun dapat meningkatkan laba rumah sakit. Pada akhirnya, tercipta ekosistem penanganan kesehatan yang lebih positif untuk semua.

Docotel sangat yakin dengan #BetterbyDesign dan #MakingaDifference hingga melahirkan D’Health sebagai hasil dari upaya yang konstan untuk menciptakan masyarakat yang lebih baik melalui teknologi. D’Health dikonseptualisasikan dan diciptakan oleh sekelompok engineer yang bersemangat tinggi, penuh dedikasi, dan berpengalaman dari Divisi Health Information System (HIS) di Docotel. Produk ini menggunakan pendekatan top-down, baik dari kemampuan bisnis hingga fungsionalitas sistem.         

Sebagai Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) atau Hospital Management Information System (HMIS), D’Health yang dibangun pada Januari 2018 terus mengalami kemajuan. Kini, Docotel yakin D’Health akan memenuhi dan melampaui harapan semua klien berdasarkan standar tinggi yang dibuat. Kami dapat mengatakan bahwa D’Health siap diluncurkan untuk turut memajukan industri teknologi informasi kesehatan di Indonesia.

teresa iswara

teresa iswara

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed