Docotel Official Blog

Upaya Mahapatih Sibernusa Teknologi Tingkatkan Kemanan Siber

Upaya Mahapatih Sibernusa Teknologi Tingkatkan Kemanan SiberDi era teknologi dan informasi seperti sekarang ini, keamanan siber menjadi kebutuhan yang wajib diketahui dan dimiliki oleh seluruh kalangan masyarakat. Sebab, kemajuan teknologi tidak lepas dari serangan siber yang juga terus meningkat.

Dalam upaya meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya keamanan siber, PT Mahapatih Sibernusa Teknologi (MST) sebagai anak perusahaan Docotel Group yang fokus pada bidang transformasi digital dan keamanan teknologi mengadakan acara “Managing Cyber Security Risk in 4.0 Era” pada tanggal 29 Januari 2019 yang berlokasi di Manhattan Ballroom Hotel, Kuningan, Jakarta.

Acara ini dihadiri oleh beberapa sektor masyarakat, seperti kementerian, BUMN, lembaga pemerintah non kementerian (TNI, Polri, BSSN), swasta, dan non profit company.

Managing Cyber Security Risk in 4.0 Era dibuka dengan kata sambutan dari Chief Strategy Officer (CSO) Docotel Group, Vijay Sarashetti. Acara ini membahas tentang tiga teknologi dari produk-produk yang dikembangkan PT Mahapatih Sibernusa Teknologi, seperti teknologi Security Operation Platform yang dibawakan oleh Surung Sinamo selaku Country Manager Palo Alto, teknologi Content Disarm and Reconstruction yang dibawakan oleh Yohanes Kosasih dan Reqi Rangga selaku Research and Development Manager dan System Engineer, juga teknologi Security Automation and Insight yang dibawakan oleh Rasyid Sahputra selaku CEO MST terkait produk SePatih.

Dalam acara ini, MST menyuguhkan sebuah film pendek berjudul “New Year, New You” yang bercerita tentang bahayanya menggunakan teknologi tanpa mengenal tentang keamanan siber terlebih dahulu. Pentingnya keamanan siber dipertegas dengan hashtag #EvenHackerCanbeHacked yang muncul pada film ini. Selain itu, di luar venue, MST menyediakan booth bagi tamu undangan yang tertarik untuk mengetahui lebih lanjut mengenai teknologi-teknologi yang telah dipresentasikan.

 

 

armitatyas

armitatyas

teresa iswara

teresa iswara

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed