Docotel Official Blog
wawasan perusahaan - docotel official blog

Perluas Wawasan Perusahaan, Docotel Group Gelar Solution Day untuk Sales dan Presales

Untuk meningkatkan angka penjualan suatu produk dan minat konsumen atau klien, satu hal yang perlu ditanamkan kepada karyawan yakni wawasan perusahaan. Demi memperkuat skill penjualan karyawan tersebut, Docotel Group mengadakan Solution Day 2019 yang bertujuan untuk memperkuat koordinasi dan menyeragamkan wawasan tentang produk serta memberi solusi kepada konsumen. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis hingga Jumat (10-11/10) di Gunung Geulis Cottage, Bogor yang dihadiri oleh 50 karyawan dan dikhususkan untuk para presales dan sales.

wawasan perusahaan - docotel official blog

Bayu Ariefianto selaku EVP Enterprise Solution (ESL) menjelaskan sedikit mengenai kegiatan ini, “Docotel memiliki banyak sales dan presales, nah kegiatan ini kita lakukan untuk menyelaraskan mereka. Jadi beberapa divisi yang memiliki produk memberi wawasan kepada sales dan presales dengan tujuan agar sales bisa jual ke klien dan presales pun jadi paham akan produk Docotel yang ditawarkan tersebut.”

wawasan perusahaan - docotel official blog

Pada kegiatan ini, semua sales dan presales mempresentasikan produk yang mereka handle, mulai dari ide, tanggapan, hingga solusi yang bisa diberikan kepada konsumen melalui produk yang dimiliki Docotel Group. Selain memberikan solusi yang bisa diberikan kepada konsumen, tujuan kegiatan ini juga untuk menyelaraskan kompetensi dari masing-masing divisi sehingga setiap tim memiliki gambaran dan wawasan yang luas tentang perusahaan.

wawasan perusahaan - docotel official blog

Beragamnya produk Docotel Group tentunya membuat para sales dan presales memiliki cara-cara tersendiri dalam memasarkan serta menampilkan keunggulan masing-masing produk. Misalnya dari divisi ESL yang bergerak pada produk-produk third party atau infrastruktur, MST dengan computer vision, SPE dengan payment, atau HIS dengan D’Health. “Sebetulnya semua divisi sudah memiliki gaya penjualannya masing-masing yang tentu saja menjadi keunggulan mereka, sehingga kita tinggal memberi wawasan mengenai perusahaan yang penting juga untuk menarik konsumen kita, hal itu sekaligus bisa digunakan untuk branding perusahaan kita yang fokus memberi solusi di bidang IT,” tambah Bayu.

wawasan perusahaan - docotel official blog

Dengan adanya kegiatan ini, peserta dari masing-masing divisi juga bisa lebih kolaboratif karena bisa memahami produk divisi lain, bahkan bisa juga membuat produk yang merupakan hasil gabungan ide dari lintas divisi.

Sebagai penutup, Bayu mengatakan jika peserta sangat antusias terhadap kegiatan semacam ini. Namun, karena kegiatan ini baru pertama kali diadakan, masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki. Kegiatan ini cukup positif untuk meningkatkan networking skill dari masing-masing peserta, juga untuk menambah motivasi demi jumlah penjualan yang lebih banyak. Dengan begitu harapannya acara ini bisa diadakan setiap tahun, serta bisa mengundang pihak eksternal untuk menarik minat konsumen terhadap produk-produk yang ditawarkan Docotel Group.

Tentang Docotel

Docotel 4.0 meliputi tim yang berdedikasi, berpengalaman, dan ahli dalam menyediakan produk dan solusi yang bernilai tinggi di semua industri. Kami hadir dengan visi mengatasi permasalahan sehingga dapat menciptakan pengalaman terbaik bagi klien.

Avatar photo

Lintang Budiyanti

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed

Advertisement