Docotel Official Blog
docotel_official_blog_doco_donor_valentine-day

#DocotelSayangKamu: Satu Langkah Untuk Mencintai Diri Sendiri

Perjalanan mencintai diri sendiri selalu penuh dengan lika-liku. Perasaan ragu terhadap kemampuan yang kita miliki, insecure karena angka timbangan yang terus naik tetapi nafsu makan terus bertambah, persaingan demi persaingan mempertahankan gengsi melawan “omongan tetangga”, dunia kerja yang terkadang memaksa untuk mengalahkan ego pribadi, dan beberapa faktor lain yang membuat perjalanan itu tak selalu mudah dilalui. Dari sekian banyak waktu yang habis untuk mengejar kepentingan dunia, ketika sudah merasa lelah, kita baru merasa bahwa diri sendiri merupakan satu yang paling penting untuk dijaga dan sayangi tanpa mengenal waktu.

Doco Donor Day, Seni Mencintai Diri Sendiri dengan Berbagi

Docotel Official Blog - #DocotelSayangKamu: Satu Langkah Untuk Mencintai Diri Sendiri

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mulai mencintai diri sendiri. Di Bulan Februari yang penuh cinta ini, Docotel Group kembali mengajak DocoFams untuk memaknai kasih sayang pada diri sendiri sebagai langkah awal jika ingin mencintai atau dicintai orang lain. Mulai dengan menghargai salah satu elemen penting yang mengaliri tubuh kita, yakni darah, melalui kegiatan Doco Donor Day yang dilaksanakan pada Jum’at (14/2) pukul 09.00-13.00 WIB.

Kegiatan yang telah berlangsung sebanyak delapan kali di Docotel World ini berhasil mengumpulkan 36 kantong darah. Sejak pagi DocoFams antusias mengantre dan mendaftarkan diri untuk mendonorkan darahnya sebagai wujud kasih sayang kepada diri sendiri dan orang lain. Meskipun ada beberapa karyawan yang kecewa karena tidak lolos tes kesehatan dan kadar darah, kegiatan donor ini tetap berlangsung lancar.

Docotel Official Blog - #DocotelSayangKamu: Satu Langkah Untuk Mencintai Diri Sendiri

Sesungguhnya, melakukan donor darah dapat menurunkan beberapa risiko penyakit seperti kanker, bahkan menurunkan berat badan jika dilakukan secara rutin. Ini juga menjadi stimuli bagi para karyawan untuk meluangkan waktu demi tubuh yang lebih sehat. Ketika tubuh sehat tentu kita dapat beraktivitas secara produktif. Hal itu merupakan salah satu cara yang bisa ditempuh untuk mencintai diri sendiri, karena dengan begitu kita telah mengamalkan pepatah yang berbunyi: “Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat!”

#DocotelSayangKamu Bagi-bagi Cokelat: Wujud Kebahagiaan untuk Apresiasi Diri

Docotel Official Blog - #DocotelSayangKamu: Satu Langkah Untuk Mencintai Diri Sendiri

Di hari yang sama, DocoFams menerima kejutan berupa cokelat. Kegiatan #DocotelSayangKamu tahun ini kembali hadir untuk meningkatkan kesadaran karyawan akan pentingnya mencintai diri sendiri. Cokelat merupakan wujud kasih sayang yang diberikan Docotel Group karena terbukti memiliki kandungan yang bermanfaat bagi tubuh. Fakta menunjukkan bahwa cokelat mengandung tryptophan, asam amino yang berguna untuk memproduksi serotonin, hormon yang berfungsi untuk menghasilkan perasaan bahagia pada seseorang. Selain itu, phenethylamine atau PEA memberikan efek dopamine yang akan memproduksi zat endorphin untuk memunculkan “perasaan baik/bahagia” dari otak.

Bagi kalian penggemar film seri Harry Potter, pasti tak asing dengan adegan ketika Profesor Lupin memberikan sebatang cokelat pada Harry sesaat setelah diserang oleh Dementor, roh jahat yang diciptakan untuk ‘menyedot’ seluruh kebahagiaan yang ada dalam diri seseorang hingga yang tersisa hanyalah kesedihan dan keterpurukan belaka. Konon, sosok Dementor ini diciptakan oleh sang pengarang, J.K Rowling, saat mengidap depresi.

Docotel Official Blog - #DocotelSayangKamu: Satu Langkah Untuk Mencintai Diri Sendiri

Cokelat adalah objek yang dipilih oleh J.K Rowling sebagai obat yang ampuh untuk mengatasi perasaan sedih tak berujung, bahkan penyakit mental seperti depresi, meski harus dibarengi dengan pengobatan dari dokter. Cokelat terbukti mampu memberi efek yang menenangkan dan membantu mengurangi stres yang disebabkan oleh faktor-faktor eksternal maupun internal yang dialami oleh diri kita, termasuk salah satunya faktor yang berasal dari lingkungan kerja.

#DocotelSayangKamu merupakan wujud kepedulian Docotel Group pada kesehatan badan dan mental para karyawannya. Dengan dukungan positif yang mendorong kita untuk terus mencintai diri sendiri, maka produktivitas pun juga akan ikut meningkat seiring dengan kebahagiaan karyawan yang tercipta di lingkungan kerja.

Baca Juga: Yuk, Bangun Pola Hidup Sehat Melalui Doco Donor Day!

Tentang Docotel

Docotel 4.0 meliputi tim yang berdedikasi, berpengalaman, dan ahli dalam menyediakan produk dan solusi yang bernilai tinggi di semua industri. Kami hadir dengan visi mengatasi permasalahan sehingga dapat menciptakan pengalaman terbaik bagi klien.

Lintang Budiyanti

Lintang Budiyanti

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed