Docotel Official Blog
Doco Donor Day

Yuk, Bangun Pola Hidup Sehat Melalui Doco Donor Day!

Dewasa ini pola hidup sehat semakin gencar memanggil banyak orang untuk giat menjalankan program kebugaran jasmani, seperti berenang, berlari, hingga nge-gym. Namun, tahukah kamu? Ada lho cara selain sport yang bisa membuat tubuhmu sehat sekaligus membantu orang lain, yaitu dengan donor darah. Beragam manfaat dapat dirasakan pendonor, seperti menurunkan risiko kanker, mendeteksi penyakit serius, bahkan mampu menurunkan berat badan jika dilakukan secara rutin. Oleh karena itu, Docotel Group kembali bekerja sama dengan PMI DKI Jakarta mengadakan kegiatan Doco Donor Day pada Kamis (26/09) di lobby Docotel World.

Doco Donor Day dimulai pada pukul 09.00 WIB. Sebelum mendonorkan darah para calon pendonor harus melalui beberapa tahap, di antaranya mengisi biodata diri, menjawab pertanyaan tentang riwayat kesehatan, dan dilanjutkan dengan pemeriksaan kondisi badan. Meski banyak karyawan yang ingin mendonorkan darah, tapi tidak semua dapat memenuhi persyaratan sebagai pendonor karena HB yang terlalu rendah atau terlalu tinggi, sedang mengonsumsi obat-obatan, hingga kurangnya berat badan. Melalui kegiatan donor kali ini terkumpul 39 kantong darah.

Doco Donor Day

Donor darah yang rutin digelar oleh Docotel Group ini rupanya telah menggugah para karyawan untuk membangun pola hidup sehat. Seperti Dimas Twinarto Sumandhanu, Sales Admin Divisi ESL, yang sudah mengikuti Doco Donor Day untuk ketiga kalinya. Menurut Dimas, mendonorkan darah baik untuk kesehatan dan membuat badannya menjadi lebih segar. Dimas berharap semoga dirinya bisa berpartisipasi kembali di kegiatan Doco Donor Day berikutnya. Bahkan R Andika, VP Divisi ESW, sudah rajin mengikuti kegiatan donor darah sejak SMA. Donor darah baginya merupakan wujud kepedulian sosial. Ia pun mendapat penghargaan dari PMI Jakarta karena telah menyumbangkan darahnya sebanyak sepuluh kali. “Bagi saya, donor darah itu dapat membantu orang, maka kalau bisa donor ya donor saja,” ungkapnya sambil menunggu giliran mendonor darah.

Doco Donor Day

Besar harapan Docotel Group agar Doco Donor Day memang dapat menumbuhkan social awareness (kesadaran sosial). Berdasarkan penuturan Endah Pangestuti, Human Capital Administration CHR, Doco Donor Day menjadi salah satu kegiatan sosial yang dapat memberi manfaat bagi sesama dengan cara yang cukup sederhana dan tidak membebani karyawan. Di samping itu, kegiatan ini juga bertujuan sebagai sarana bersosialisasi sesama karyawan Docotel Group.

Terima kasih kepada karyawan Docotel yang telah berpartisipasi menyumbangkan darah. Buat kamu yang belum bisa menjadi pendonor kali ini, siapkan dirimu dan jaga kesehatan supaya bisa ikutan di Doco Donor Day selanjutnya!

Lukman M. Ardiansyah

Lukman M. Ardiansyah

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed