Docotel Official Blog
docotel official blog - mayapada

Seremoni Penandatanganan Perjanjian Kerjasama PT Docotel Teknologi (HIS Division), PT Silikon Digital Indonesia, dan Mayapada Healthcare Group

Pandemi COVID-19 tak menyurutkan semangat dan produktivitas rekan-rekan Docotel Group, termasuk Divisi Health Information System (HIS). Pada Jumat (15/05) PT Docotel Teknologi resmi menjalin kerja sama dengan PT Silikon Digital Indonesia dan Mayapada Healthcare Group untuk menerapkan Sistem Informasi Manajeman Rumah Sakit (SIMRS) dengan merek D’Health-Medico di seluruh cabang Rumah Sakit Mayapada.

docotel official blog - Tetap Produktif di Tengah Pandemi, Docotel Resmi Jalin Kerja Sama dengan RS Mayapada

Penandatanganan perjanjian kerja sama ini dilakukan oleh Nico Amon, CEO Docotel Group dan Grace Tahir, President Director of Mayapada Healthcare Group secara online melalui aplikasi video conference. Turut hadir CTO PT Silikon Digital Indonesia Reddy Chandra dalam acara penandatanganan tersebut. Sebelumnya, pihak RS Mayapada telah menyaksikan live demo SIMRS D’Health di event PERSI pada Oktober 2019. Selanjutnya, kedua belah pihak menjajaki proses komunikasi yang cukup intens dengan melakukan presentasi dan live demo melalui video conference untuk membuktikan solusi SIMRS ini merupakan konsep yang unggul bagi RS Mayapada.

docotel official blog - Tetap Produktif di Tengah Pandemi, Docotel Resmi Jalin Kerja Sama dengan RS Mayapada

SIMRS D’Health-Medico akan diimplementasikan di tujuh cabang Rumah Sakit Mayapada, yakni RS Mayapada Jakarta Selatan, RS Mayapada Jakarta Garden City,  RS Mayapada Tangerang, RS Mayapada Bogor, RS Mayapada Kuningan, RS Mayapada Bandung, dan RS Mayapada Surabaya.

SIMRS D’Health-Medico merupakan produk lokal hasil inovasi anak bangsa. Hal inilah yang menjadi alasan utama Docotel Teknologi berhasil mengungguli berbagai nama besar produk SIMRS lain yang ada di industri teknologi kesehatan, baik dari dalam maupun luar negeri pada proses pemilihan alternatif terbaik yang dilakukan RS Mayapada. D’Health-Medico juga unggul pada kapabilitas bisnis hingga kegunaan (fungsi) bisnis, misalnya sudah terintegrasi dengan BPJS dan ramah pengguna atau mudah digunakan.

Teknologi yang ada pada D’Health-Medico menjadi bukti bahwa SIMRS justru dapat menjadi solusi di tengah pandemi ini. Sistem yang terintegrasi dengan teknologi mampu menjadi elemen penting untuk diterapkan demi kualitas pelayanan kesehatan yang lebih baik. Selain adanya SIMRS, pengaplikasian teknologi secara tepat guna juga dapat memaksimalkan proses pengobatan, seperti penggunaan telemedicine.

Tentang Docotel

Docotel 4.0 meliputi tim yang berdedikasi, berpengalaman, dan ahli dalam menyediakan produk dan solusi yang bernilai tinggi di semua industri. Kami hadir dengan visi mengatasi permasalahan sehingga dapat menciptakan pengalaman terbaik bagi klien.

Lintang Budiyanti

Lintang Budiyanti

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed