Docotel Official Blog
Berbagi Hal Positif Melalui Doco Donor Day

Berbagi Hal Positif Melalui Doco Donor Day

Halo Troops! Salah satu kegiatan yang bisa menghasilkan manfaat bagi banyak orang dan memberi manfaat juga untuk diri sendiri adalah donor darah. Darah menjadi sesuatu yang bisa dengan mudah kita donasikan, karena tubuh kita akan secara otomatis mengisi ulang dan mengganti jumlah darah yang hilang.

Nah, kebetulan di penghujung tahun 2018 ini, Docotel Group menutupnya dengan kegiatan donor darah. Docotel Group bekerja sama dengan PMI DKI Jakarta kembali mengadakan kegiatan Doco Donor Day yang kelima kalinya pada 27 Desember 2018. Kegiatan donor darah ini menjadi salah satu kegiatan yang rutin dijalankan di Docotel Group.

Tepat pukul 09.00 WIB, DocoTroops yang ingin mendonorkan darahnya sudah memenuhi lobby Docotel World, mereka terlihat antusias untuk mengikuti kegiatan donor darah kali ini. Sebelum mendonorkan darah, seluruh calon pendonor diharuskan untuk melengkapi biodata diri dan beberapa pertanyaan terkait riwayat kesehatannya. Selain itu, mereka juga harus mengikuti beberapa tes kesehatan dan tes darah terlebih dahulu sebelum akhirnya dapat mendonorkan darahnya, seperti pengukuran berat badan, detak  jantung, serta tes kadar haemoglobil (HB). Pada kegiatan Doco Donor Day ini jumlah pendaftar mencapai 57 pendonor dan berhasil mengumpulkan 40 kantong darah.

Eits, nggak hanya itu, pada Doco Donor Day kali ada tambahan layanan tes kesehatan bersama tim dari Kalbe, lho! Banyak Troops yang antusias dengan layanan ini. Pemeriksaan kesehatan menggunakan MMR (Metode Magnetic Resonance). Para Troops dipersilakan screening kesehatan organ tubuhnya dengan alat khusus ini.

Lalu apa saja sih screening kesehatan organ tubuh yang dapat Troops ketahui dengan MMR? meliputi jantung, paru-paru, sendi, hati, kulit, kegemukan, usus, dan pembuluh darah. Kemudian, ketika hasilnya keluar, tim kesehatan dari Kalbe akan memberikan informasi dan menjelaskan kepada Troops hasil tesnya. Pokoknya, ini sangat membantu Troops untuk menyadari dan menjaga pola kesehatan tubuhnya.

Kegiatan Doco Donor Day ini berakhir pada pukul 12.00 WIB. Terima kasih kepada Troops yang telah berpartisipasi. Troops yang belum bisa menjadi pendonor kali ini, bisa ikut serta di tahun depan, ya! Ok, sampai jumpa di donor darah selanjutnya!

nurul ismi

nurul ismi

Lukman M. Ardiansyah

Lukman M. Ardiansyah

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed