Docotel Official Blog
Tingkatan Kemitraan dengan Pemerintah, Docotel Luncurkan Divisi Government Software Solution (GSS)

Tingkatan Kemitraan dengan Pemerintah, Docotel Luncurkan Divisi Government Software Solution (GSS)

Selama ini kita sudah sangat familiar dengan istilah Business-to-Business (B2B). B2B memiliki satu turunan yang tidak kalah penting dari segi pemasaran, yakni B2G (Business-to-Government). Jika B2B merupakan aktivitas penjualan produk atau layanan dari perusahaan ke entitas bisnis atau perusahaan lain, maka B2G merupakan aktivitas pemasaran produk dan jasa kepada instansi pemerintah. Sistem B2G ini telah banyak diterapkan beberapa perusahaan, termasuk yang bergerak di bidang Information Technology (IT) seperti Docotel Teknologi.

Tingkatan Kemitraan dengan Pemerintah

Tentu saja pemerintah memegang peran penting dalam suatu proses bisnis. Saat menjual produk atau jasa di Indonesia, pelaku bisnis harus menjalin hubungan dengan pemerintah untuk beberapa hal, seperti perizinan maupun kerja sama bisnis. Demi komunikasi yang baik dan lancar dengan stakeholder pemerintahan, pada Senin (15/07), Docotel Teknologi melakukan launching divisi baru, yakni Government Software Solution (GSS). Divisi ini diharapkan dapat membantu mewujudkan visi dan misi serta memaksimalkan kinerja Docotel Teknologi.

Peluncuran dibuka oleh RH. Rusman Hidayat selaku HR Manager beserta para Board of Director. Para karyawan dari berbagai divisi juga hadir dalam acara ini, termasuk R. Andika Pramudya Kurniawan S selaku VP Divisi Enterprise Software (ESW), Nura Aditya Permana selaku OPS IT Operational Senior Manager Divisi Operasional (OPS), dan Meylando L. A. Ritonga selaku Sales Manager Divisi Enterprise Solution (ESL) yang nantinya akan turut berperan dalam pengembangan Divisi GSS.

Fokus dari Divisi GSS adalah menjalin kemitraan di sektor pemerintahan. Melalui Divisi GSS, Docotel Teknologi akan dapat lebih maksimal dalam menangani para klien, khususnya dalam hal manajemen.

Nico Amon berpesan agar seluruh divisi di Docotel Teknologi dapat bekerja sama mewujudkan perusahaan yang lebih baik, utamanya dengan pembentukan Divisi GSS ini. Nantinya, akan dilakukan perombakan struktur (re-structuring) pulasesuai dengan keahlian masing-masing. Seluruh karyawan Docotel Teknologi juga diharapkan mampu mengutamakan kebahagiaan dan passion dalam setiap pekerjaannya.

Lintang Budiyanti

Lintang Budiyanti

Lukman M. Ardiansyah

Lukman M. Ardiansyah

teresa iswara

teresa iswara

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed