Docotel Official Blog

Salah Satu BoD Docotel Group Naik Podium Tiga ETCC 2000 Tanpa Latihan

Setiap orang memiliki hobi ataupun kegiatan yang menimbulkan perasaan senang saat dilakukan, seperti memasak, menyanyi, atau hal lainnya. Selain dapat mengembalikan semangat, ternyata melakukan hobi memiliki segudang manfaat lain seperti membuat hidup lebih sehat, mengasah kreativitas, serta mengurangi stres.

Hal itu berlaku juga pada salah satu Board of Director (BoD) dari Docotel Group. Di tengah kesibukan mengurus perusahaan, ia masih meluangkan waktu untuk menjalani hobi yang terbilang cukup unik, yaitu balap mobil.

Pada pertengahan Agustus 2018, ia menorehkan prestasi pada ajang European Touring Car Championship (ETCC) 2000 yang digelar di Sentul International Circuit, Bogor. Ini menjadi kali pertama ia turun di ETCC 2000 kelas Promotion dengan tunggangan BMW 3-Series.

Jadwal kerja yang padat ditambah mobil yang diandalkan baru didapat satu pekan sebelum perlombaan membuatnya tidak memiliki waktu latihan sama sekali. Namun, hal itu tidak menyurutkan semangatnya untuk tetap mengikuti ajang balap ini.  Bahkan hebatnya, ia dapat naik ke podium tiga.

Pada wawancara dengan Modifikasi.com ia mengungkapkan keterkejutannya bisa naik podium, “Semuanya benar-benar express bin mepet mas, mobil baru dapet, saya nggak sempat latihan, langsung balap saja. Untungnya kaki-kaki mobil mendukung banget, jadi biarpun kalah di straight, saya bisa mendekat pas tikungan. Bisa finis di podium 3 sih bener-bener nggak nyangka.”

“Yang pasti mesin mobil akan saya upgrade, lengkap dengan kaki-kakinya, karena ke depannya saya juga akan turun di kelas Super Touring Car, jadi butuh modal yang lebih kuat, soalnya lawannya juga makin berat,” tutupnya.

Author: Armita Tyas

Editorial: Teresa Iswara

armitatyas

armitatyas

1 comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed