Docotel Official Blog
Docotel: Resmikan PT Nagasasra Sedayu Industri, Docotel Group Kembangkan Sayap di Bidang Pertahanan, Keamanan & Energi

Resmikan PT Nagasasra Sedayu Industri, Docotel Group Kembangkan Sayap di Bidang Pertahanan, Keamanan & Energi

Bisnis berbasis teknologi semakin menggurita di Tanah Air. Docotel Group memandang kondisi ini sekaligus sebagai peluang untuk berkontribusi memajukan Indonesia. Tak tanggung, Docotel Group melahirkan grup perusahaan baru, PT Nagasasra Sedayu Industri (Nagasasra) yang fokus pada sistem pertahanan, keamanan, dan energi. Secara resmi Nagasasra menempati salah satu gedung di komplek ITC Permata Hijau, Jakarta Selatan pada Jumat (27/09/2019). Lokasi kantor ini strategis dan mudah dijangkau para klien.

Docotel: Resmikan PT Nagasasra Sedayu Industri, Docotel Group Kembangkan Sayap di Bidang Pertahanan, Keamanan & Energi

Spirit PT Nagasasra Sedayu Industri terkait andil dalam bidang pertahan dan ketahan tidak lepas dari nama perusahaan yang sarat filosofi. Henry Hariawan, Direktur PT Nagasasra Sedayu Industri mengisahkan asal kata ‘Nagasasra’ yang diambil dari nama keris terkuat di Kerajaan Majapahit. Keris Nagasasra melambangkan kekuatan yang mampu mengamankan kerajaan dari serangan musuh. Sedangkan kata ‘Sedayu’ adalah nama empu pembuat keris Nagasasra yang juga dikenal dengan nama Empu Supa Mendagri atau Empu Pitrang. Dengan mengamini filosofi tersebut, Nagasasra berkomitmen untuk terus mengembangkan produk di bidang pertahanan dan keamanan yang akan melindungi klien dari kejahatan siber. Nagasasra berharap bisa menjadi solusi teknologi di bidang keamanan untuk masyarakat di era industri 4.0 ini.

Segmen pasar yang disasar PT Nagasasra Sedayu Industri jelas akan berada di area Kementerian Pertahanan, TNI, Polisi, hingga di bidang mineral serta pertambangan, dan organisasi lainnya yang berkecimpung di ranah pertahanan, keamanan, juga energi. Tidak dapat dipungkiri, industri-industri tersebut sangat membutuhkan sistem keamanan tingkat tinggi yang dapat diandalkan. Oleh karena itu, Nagasasra hadir untuk memberi solusi. Nantinya, Nagasasra juga akan mengembangkan sayap bersama BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) dan BSSN (Badan Siber dan Sandi Negara).

Saat ini, secara teknis Nagasasra mengimpor material khusus dari luar negeri yang diintegrasikan dengan sistem besutan Docotel Group. Kolaborasi ini akan terus dilakukan guna meningkatkan kinerja sistem yang dimiliki Nagasasra dengan berbagai fasilitas yang telah dilahirkan Docotel Group agar dapat mendukung lahirnya produk-produk unggulan. Produk-produk unggulan yang telah dimiliki Nagasasra yaitu Atlas Pro, generasi terbaru teknologi drone di bidang kedirgantaraan dan Cellbox-A, jaringan end-to-end -network-in-a-box solution dari generasi ke-4 (4G) berdasarkan triple-play LTE. Selain itu, masih ada produk-produk bidang pertahanan yang juga disiapkan untuk menjadi produk andalan.

Lintang Budiyanti

Lintang Budiyanti

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed