Docotel Official Blog
Hackaton 2019

Beri Penilaian Positif pada Matadewa, Intel Corporation Undang PT Mahapatih Sibernusa Teknologi Ramaikan OpenVino Hackaton 2019

Kehadiran kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) telah membantu manusia dalam beraktivitas sehari-hari. Penerapan AI dapat kita temui di berbagai bidang dan perangkat teknologi misalnya pada kamera CCTV. Jika perangkat CCTV telah dilengkapi kecerdasan buatan, maka secara otomatis hasil rekaman kamera mampu menampilkan keputusan atau menyimpulkan sendiri data yang diperolehnya. Perangkat seperti ini sudah banyak dikembangkan dan digunakan di berbagai negara, seperti Amerika Serikat, China, dan Jepang.

Beri Penilaian Positif pada Matadewa, Intel Corporation Undang PT Mahapatih Sibernusa Teknologi Ramaikan OpenVino Hackaton 2019

Kini, Indonesia juga telah memiliki produk-produk kecerdasan buatan, salah satunya yang diciptakan oleh PT Mahapatih Sibernusa Teknologi (MST). Anak perusahaan Docotel Group ini mengembangkan sistem berteknologi AI yang dapat diimplementasikan pada CCTV bernama Matadewa. Matadewa merupakan teknologi computer vision yang dapat memberikan informasi berdasarkan gambar-gambar yang ditangkapnya dengan mendeteksi wajah, objek, dan pelat nomor kendaraan.

Berbagai keunggulan Matadewa memunculkan penilaian positif dari Intel Corporation dan Synnex Metrodata Indonesia dengan mengundang PT Mahapatih Sibernusa Teknologi untuk ikut menyukseskan OpenVino Hackathon 2019 yang berlangsung pada 22 Agustus 2019 di Citywalk Sudirman, Jakarta. PT Mahapatih Sibernusa Teknologi dipersilakan membuka booth di kompetisi yang berupaya menggugah anak bangsa untuk berlomba memberikan solusi TI terbaik di bidang computer vision dengan menggunakan platform OpenVino dari Intel ini.

Beri Penilaian Positif pada Matadewa, Intel Corporation Undang PT Mahapatih Sibernusa Teknologi Ramaikan OpenVino Hackaton 2019

Selama event berlangsung, MST melakukan campaign showcase Matadewa dan meningkatkan brand awareness MSTkepada masyarakat. Tim MST siap memberi penjelasan apapun terkait Matadewa. Para pengunjung juga dapat secara langsung melihat simulasi dan pengoperasian sistem Matadewa.

Dengan keterlibatan di OpenVino Hackathon 2019, PT Mahapatih Sibernusa Teknologi membuktikan anak bangsa bisa mengembangkan produk berteknologi AI dan berharap Matadewa dapat lebih dikenal masyarakat luas. Tim MST juga berupaya membuat Matadewa semakin matangdan berguna bagi banyak pihak serta akan tetap sesuai dengan visi awal—menjadi salah satu pelopor security technology company di Indonesia.

Bagi Anda yang penasaran dengan kecanggihan Matadewa dapat mengunjungi https://www.mahapatih.id/.

Baca Juga: Upaya Mahapatih Sibernusa Teknologi Tingkatkan Kemanan Siber

Tentang Docotel

Docotel 4.0 meliputi tim yang berdedikasi, berpengalaman, dan ahli dalam menyediakan produk dan solusi yang bernilai tinggi di semua industri. Kami hadir dengan visi mengatasi permasalahan sehingga dapat menciptakan pengalaman terbaik bagi klien.

Avatar photo

Lukman M. Ardiansyah

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed

Advertisement