Docotel Official Blog
Docotel Official Blog - Bedah Penerapan IoT Bersama Sigfox Indonesia dan PT Inti Bisa Fintech

Docotel Group Bedah Penerapan IoT Bersama Sigfox Indonesia dan PT Inti Bisa Fintech

Meski telah diterapkan di berbagai sektor, Internet of Things (IoT) masih perlu dikembangkan dengan meningkatkan segi kapasitas penyimpanan data dan kecepatan. Oleh karena itu, sebagai perusahaan yang memanfaatkan IoT, Docotel Group mengadakan sharing knowledge bersama Sigfox Indonesia dan PT INTI Bisa Fintech di Docotel World pada Kamis (30/01) yang dihadiri Divisi Health Information System (HIS) dan Enterprise Solution (ESL) Docotel Group, juga PT Nagasasra Sedayu Industri.

Docotel Official Blog - Bedah Penerapan IoT Bersama Sigfox Indonesia dan PT Inti Bisa Fintech

Sigfox merupakan perusahaan solusi IoT yang rilis pertama kali pada 2010 di Prancis dan masuk ke Indonesia pada 2019. Indonesia menjadi negara ke-60 yang terdaftar dalam jangkauan teknologi Sigfox dengan konsep awal sebagai public operator. Andi Nugroho, S.T., M.Eng., Chief Solution Officer PT Sigfox Indonesia membedah penerapan IoT untuk network provider, connectivity, sensors, tracking solution, smart building, finance, supply chain, energy, dan logistics. Menurut Dadang Hermawan, Chief Technology Officer Sigfox Indonesia, Docotel Group menjadi salah satu perusahaan yang dipilih untuk bekerja sama membangun aplikasi berbasis IoT karena jangkauan market Docotel Group yang cukup besar dengan produk-produk yang dikembangkan anak bangsa.

Sharing kali ini juga menghadirkan Hendrix Lesmana, S.H., Direktur PT INTI Bisa Fintech yang mengenalkan IoT untuk pendataan kependudukan atau e-KTP reader. Docotel Group diminta membangun API dan sistem yang terintegrasi di seluruh devices.  Sistem ini nantinya akan memungkinkan pengguna membuka rekening hanya dari warung kelontong. Sistem ini cukup aman karena hanya bisa diakses oleh masyarakat yang data-datanya telah tercatat di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil). e-KTP reader juga telah mendapatkan sertifikasi keamanan dari Federal of Bureau of Investigation (FBI), Payment Card Industry (PCI), dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Docotel Official Blog - Bedah Penerapan IoT Bersama Sigfox Indonesia dan PT Inti Bisa Fintech

Melihat market Docotel Group yang luas, baik Sigfox Indonesia maupun PT INTI Bisa Fintech optimistis teknologi IoT yang dibangun bisa memberi kepuasan pada calon konsumen dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Baca Juga: Aplikasi Manajemen Kantor FaceOffice Government Pikat Universitas Indonesia untuk Kunjungi Kantor Docotel Group

Tentang Docotel

Docotel 4.0 meliputi tim yang berdedikasi, berpengalaman, dan ahli dalam menyediakan produk dan solusi yang bernilai tinggi di semua industri. Kami hadir dengan visi mengatasi permasalahan sehingga dapat menciptakan pengalaman terbaik bagi klien.

Lintang Budiyanti

Lintang Budiyanti

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed