Docotel Official Blog
#DocoJuara : Semangat Docotel Group untuk Bangsa dan Negara Indonesia yang Lebih Baik

#Doco7uar4 : Semangat Docotel Group untuk Bangsa dan Negara Indonesia yang Lebih Baik

#Doco7uar4 – Semangat Kemerdekaan Docotel Group – Yel-yel menggema di GOR Tanah Abang. MC Teguh dan Nelly bersama seluruh karyawan Docotel Group kompak bernyanyi, “We are the best IT Company, all the time, all the time. We proud to be Doco family, all the time, all the time.” Keceriaan di Kamis pagi (15/08/19) itu tak lepas dari semangat Docotel Family mengikuti #Doco7uar4. Angka 7 dan 4 yang ditampilkan jelas menyimbolkan usia kemerdekaan negara tercinta kita. Event #Doco7uar4 memang diadakan Docotel Group untuk meningkatkan keakraban dan kekompakan Docotel Family layaknya menjaga dan memupuk integrasi bangsa dan negara ini. Mari kita rayakan 74 tahun kemerdekaan Indonesia!

Semangat Kemerdekaan Docotel

Tak ingin menjadi sekadar ritual tahunan, perayaan kemerdekaan Republik Indonesia yang dirancang tim panitia Docotel Group pun selalu menyisipkan nilai-nilai positif dan cita-cita Docotel Group di setiap kegiatan. Hal ini tentu sejalan dengan prinsip perusahaan ‘Pro(fun)sional’—bekerja dalam budaya yang fun,tetapi tetap mengedepankan profesionalitas. Berbagai perlombaan yang diadakan pun merepresentasikan prinsip tersebut.

Semangat Kemerdekaan Docotel

Semangat Kemerdekaan Docotel Dari CEO Docotel Group untuk Indonesia yang lebih sejahtera

Nico Amon, CEO Docotel Group melengkapi kegiatan #Doco7uar4 dengan mengungkapkan harapan serta upayanya dalam mendukung pembangunan bangsa dan negara Indonesia. “Ini adalah hari yang tepat untuk mengenal satu sama lain. Dengan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-74 ini, kita harus bisa membuat Indonesia lebih baik lagi dengan sumbangsih di bidang teknologi. Acara ini dibuat agar kerja sama tim bisa lebih baik dan kompak, agar seluruh karyawan lebih sejahtera. Kalau orang-orang di sekitar kita sejahtera, maka kita bisa terus berkembang untuk making profit, so please have fun today,” pungkasnya.

Semangat Kemerdekaan Docotel Group untuk membuat Indonesia lebih sejahtera dan baik pun tak selesai hanya dengan memupuk ikatan kekeluargaan, #Doco7uar4 turut melakukan kampanye agar seluruh karyawan mencintai lingkungan sekitar dengan mengurangi sampah plastik. Bagaimana langkah nyatanya? Dimulai dengan hal kecil dan bisa dilakukan setiap hari, yaitu menggunakan tempat minum (tumbler) sehingga bisa diisi ulang dan tidak meninggalkan sampah. Selama #Doco7uar4 berlangsung, panitia sama sekali tidak menyediakan air dalam kemasan plastik sebab seluruh karyawan dan peserta telah diminta membawa tempat minum masing-masing dari rumah.

Yuk, ikut lomba! Badan bugar, jiwa segar.

Semangat Kemerdekaan Docotel

Perayaan Hari Kemerdekaan RI tahun ini diisi dengan berbagai lomba yang semakin membangkitkan semangat dan keseruan. Lomba pertama dibuka dengan ambil koin, yakni mengumpulkan koin yang disembunyikan pada tepung-tepung dengan berbagai macam warna. Setiap tim terdiri dari lima orang yang harus berebut mengumpulkan koin sebanyak-banyaknya. Badan-badan yang ikut tersiram tepung pun membuat wajah-wajah karyawan terlihat berwarna seperti pelangi… hahahahaha.

Lomba-lomba selanjutnya juga tak kalah seru. Pada perlombaan perang kaki, para lelaki saling menunjukkan kemampuannya dan melibas lawan dengan kekuatannya. Namun, ada juga beberapa yang menyerah sebelum bertanding, karena terlanjur “ciut” melihat fisik lawan yang tampak melebihi fisiknya. Tidak apa-apa, dalam hidup memang kadang kita perlu mundur selangkah untuk kemudian melesat lima langkah. Uhuy!

Semangat Kemerdekaan Docotel

Pada lomba miesteri, peserta yang diharuskan makan mie dengan topping yang berbeda-beda. Berbagai topping “aneh” dan “nyeleneh” disediakan, seperti susu kental manis, keju, hingga kopi. Para penonton yang hanya melihat saja cukup ngeri membayangkan rasa mie yang dicampur secara acak tersebut. Peserta hanya bisa pasrah dan tetap lanjut memakan menu yang disajikan tersebut.

Lomba tarik tambang juga menyumbang keseruan. Masing-masing tim terdiri dari sepuluh orang. Uniknya,  sistem lomba yang tidak hanya melibatkan dua poros, melainkan tiga poros dengan pusat di tengah yang disebut dengan “medan magnet”. Penilaian pemenang ditentukan oleh berapa jumlah orang yang masuk dalam foto selfie yang harus dilakukan sambil menarik tambang. Jadi, di belakang pemain terakhir, ada seorang panitia yang bersedia memegang smartphone agar peserta dapat berpose sebanyak mungkin. Bisa dibayangkan muka-muka yang memerah karena menahan tambang, tapi tetap dipaksa tersenyum untuk selfie?

Semangat Kemerdekaan Docotel

Di lomba make-up, para lelaki tampan berkompetisi untuk menjadi yang paling “cantik” dengan dandanan khas perempuan. Lomba ini memang hanya boleh diikuti karyawan lelaki, baik yang dikenakan make-up maupun yang memoles wajah-wajah tanpa dosa tersebut dengan lipstik, eyeliner, blush-on, dan sebagainya. Pada lomba ini, kita bisa menyaksikan para pejantan yang berusaha memahami betapa rumitnya bersolek dengan berbagai alat make-up. Ada yang akhirnya “cemong-cemong”, tetapi ada juga yang berhasil terlihat cantik jelita. Luar biasa..

Khusus untuk lomba futsal, billiar, ping-pong, dan FIFA telah diselenggarakan dan diseleksi sebelumnya. Pemenangnya diumumkan saat puncak acara #Doco7uar4. Sedangkan untuk basket, masih dilakukan tanding final antara tim Senorita dan Pure Luck. Oiya, ada juga lho kompetisi foto yang syaratnya harus diunggah ke Instagram dan diramaikan dengan tagar #momendocojuara. Selain itu, masih ada lagi lomba lain yang tak kalah seru, seperti balap karung, bakiak, pelangiku yang hampir sama dengan tepung koin, hingga joged balon.

Semangat Kemerdekaan Docotel

Dari seluruh perlombaan yang diselenggarakan, ada benang merah yang dapat kita tarik, ya semua membutuhkan kekompakan dan kerja sama tim yang baik agar menjadi pemenang. Perlombaan atau kompetisi ini bukan tentang menang atau kalah, tapi seluruh karyawan perlu menjadi satu kesatuan Docotel Group yang utuh. Tidak ketinggalan ada 50 door prize dan dua grand prize yang dibagikan sebagai ungkapan kebahagiaan juga terima kasih kepada seluruh karyawan.

Semangat Kemerdekaan Docotel
Semangat Kemerdekaan Docotel
Semangat Kemerdekaan Docotel

Keseruan dan antusiasme perayaan Hari Kemerdekaan RI tahun ini juga diselenggarakan di Docotel branch Yogyakarta dan Bandung. Docotel Yogya menyelenggarakan #Doco7uar4 di Gedung Serbaguna Victory (15/0819) dengan “seseruan” lomba seperti batman milenial juga jarang goyang. Sementara itu, kegiatan #Doco7uar4 di kantor Docotel Bandung (21/08/19) dibuka oleh EVP HIS Aldy Rahman yang dilanjutkan dengan 15 perlombaan seperti fast fingers dan turnamen monopoli.

Indonesia Raya, Merdeka! Merdeka! Hiduplah Indonesia Raya!

Lintang Budiyanti

Lintang Budiyanti

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed