Docotel Official Blog
Sewindu Bergandengan, Perayaan Doco8lessed Hangat Dengan Kebersamaan 1

Sewindu Bergandengan, Perayaan Doco8lessed Hangat Dengan Kebersamaan

Perhatian…

Perhatian…

Selamat datang di penerbangan bersama kenangan yang akan membawa kita ke tujuan utama: kebersamaan yang selama ini kita impikan. Bersama Docotel Group, kita akan menempuh perjalanan dalam waktu sewindu.

1 Oktober 2019, Jakarta sedang sibuk oleh berbagai macam urusan seperti layaknya megapolitan tempat bernaung orang-orang yang beragam. Namun, terlepas dari suasana penuh polusi dan para pekerja di sepanjang jalan yang mencari sesuap nasi, ada sebuah perayaan yang tak boleh dilewatkan. Ya, ada yang merayakan ulang tahun di hari itu.

Dekorasi biru-putih menghiasi bangunan itu, tempat di mana sebagian orang mengadu nasibnya sebagai developer, programmer, content writer, designer, dan masih banyak lagi. Di ruang percakapan via telegram, pesan-pesan yang masuk mengisyaratkan kebahagiaan, “Eh, lo pake baju warna apa hari ini, putih atau biru?”, tanya seorang karyawan. “Biru aja, deh!”, jawab lawan bicara yang selama ini menjadi kawan untuk diajak memesan makanan via online, sahabat ketika diminta pendapat ketika OS berkeliling menanyakan pesanan, atau ketika pergi ke mall untuk sekedar makan siang.

kebersamaan Docotel

Wajah-wajah sumringah menyambut hari yang indah menghiasi lobby depan. Dengan warna pakaian yang senada dengan dekorasi, setiap senyum mengisyaratkan kebahagiaan penuh arti. “Sini, sini! Kumpul semua dulu dong anak ESW, kita foto dulu!”, ajak seorang pria kepada teman-teman divisinya. Seorang perempuan berambut panjang bergelombang yang selalu sigap dengan kameranya segera menghampiri, rupanya ia fotografer dari divisi BLU.

Para staff Human Capital dan General Affairs yang sebelumnya sibuk mendekorasi setiap titik bangunan dengan beragam aksesoris tak kehilangan semangat dan ramah menyambut setiap karyawan yang datang dengan senyuman, menjalani tugas dengan senang karena dikerjakan tulus dari hati. Musik yang mengalun dari petikan gitar yang lembut, MC mulai menyapa setiap karyawan yang mulai berdatangan dan siap menyambut.

kebersamaan Docotel

Pada pilar putih yang menjulang di dekat tangga, ada warna-warni sticky notes dengan berbagai macam wishes, mulai dari yang serius hingga kata-kata jenaka. “Semoga project Mandala sukses, semoga Docotel jaya selalu.” Ada juga guyonan tentang gaji, yang tentu saja ditulis dengan kata-kata lucu yang menghiasi pilar tersebut dengan harapan agar Docotel menjadi lebih baik lagi.

Sambil menunggu para BoD datang, musik pun terus mengalun mengiringi sang penyanyi yang melantunkan yel-yel di sela-sela lagu, “We are the best IT company, all the time, all the time. We proud to be Doco Family, all the time, all the time.” Beberapa ikut bernyanyi, beberapa menggoyang-goyangkan badannya mengikuti alunan musik. Hari itu, setiap divisi sejenak melupakan tugas-tugas dan deadline untuk bersenang-senang merayakan Ulang Tahun sambil sibuk update di insta story dengan memberikan tagar #Doco8lessed.

kebersamaan Docotel

Para BoD yang ditunggu-tunggu pun akhirnya datang. Nico Amon, CEO Docotel Group, dengan setelan kemeja berwarna biru tua dan celana jeans serta sepatu casual maju untuk memberi sambutan. Nico menyampaikan rasa bangganya akan prestasi tiap divisi Docotel yang terus mengalami kemajuan pesat. Prestasi-prestasi tersebut tentu saja tidak diraih dalam waktu yang sebentar, ada unsur people di dalamnya, yakni mereka, atau kita, sebagai karyawan yang telah berjuang sekuat tenaga untuk mewujudkan mimpi, visi, dan misi Docotel bersama-sama. Nico menyampaikan, yang paling mengesankan selama menjadi CEO selama delapan tahun bukanlah semata-mata dalam bentuk materi saja. Baginya, ketika mengerjakan sesuatu dan tim merasa puas saat proses mengerjakannya adalah yang membuat Docotel terus bertahan hingga sekarang. Ia memiliki prinsip bahwa task selalu diberikan Tuhan karena kita bisa melaluinya. Tugas demi tugas itulah yang membuat tim semakin kuat untuk menjalani tantangan apapun.

kebersamaan Docotel

Tanpa banyak berbicara, Nico pun akhirnya menutup sambutannya. Dilanjutkan dengan tiup lilin oleh ketiga BoD, confetti popper meletus diiringi pemusik yang memainkan lagu “Selamat Ulang Tahun” dari Jamrud. Aldy Rahman, EVP HIS pun tanggap dan maju untuk memimpin para Doco Family menyanyi bersama-sama. Tepuk tangan menggema di lobby, beberapa ikut bernyanyi bersama iringan musik, beberapa saling rangkul dan jabat tangan, menyiratkan rasa syukur karena masih bisa diberi kesempatan untuk berkembang bersama di Docotel.

kebersamaan Docotel

Kemudian dilanjutkan dengan acara yang paling ditunggu-tunggu, makan bersama. Tak tahan dilanda kelaparan, para karyawan pun langsung mengular untuk mengantri mengambil makanan. Berbagai menu lezat yang siap disantap telah disediakan di atas basi-basi yang sangat menggoda selera. Setelah mendapatkan makanan, ada yang duduk melingkar di lobby, di atas kursi-kursi panggung di samping para pemusik, atau ada juga yang kembali ke ruangan masing-masing untuk menyantap hidangan bersama kawan-kawan divisi.

Yuniza Nur Aulina, salah satu Doco Fams dari divisi CHR mengungkapkan kesannya selama bernaung di Docotel. Perubahan demi perubahan telah dirasakannya. Ia merasa bangga karena jumlah karyawan yang terus bertambah, mulai dari 200 hingga sekarang sebanyak 526. Momen-momen mengesankan baginya adalah ketika mendapat pekerjaan yang membuatnya merasa tertantang, dan dikerjakan bersama tim. Di Docotel Group, ia merasa memiliki banyak kesempatan untuk berkembang.

Pesawat yang kita tunggangi bersama akan sampai pada tujuan demi tujuan yang kita susun satu persatu. Memang tak sebentar, namun seperti kata Nico, unsur people, dalam hal ini kita, sebagai awak yang menjaga keseimbangan saat terbang sangat diperlukan demi kemajuan yang kita inginkan. Rasa memiliki atau ownership pada perusahaan perlu terus ditanamkan agar setiap kabin tetap terjaga pada tempatnya, tidak jatuh dan membuat kita terluka.

kebersamaan Docotel

Sewindu bukanlah waktu yang sebentar untuk menjaga pesawat ini agar tetap terbang tinggi. Dengan people yang baik dan bahagia setiap menjalankan tugas, juga didukung oleh teknologi yang selama ini telah kita junjung tinggi keberadaannya, maka tak ada tempat yang tak kan bisa kita kunjungi.

Perhatian…

Perhatian…

Pesawat telah sampai pada perjalanan sewindu. Sampai jumpa kembali pada perjalanan kesembilan, kesepuluh, dan perjalanan-perjalanan lain yang akan membawa kita pada tujuan-tujuan baru.

Tetaplah terbang tinggi, Docotel Group!

Tentang Docotel

Docotel 4.0 meliputi tim yang berdedikasi, berpengalaman, dan ahli dalam menyediakan produk dan solusi yang bernilai tinggi di semua industri. Kami hadir dengan visi mengatasi permasalahan sehingga dapat menciptakan pengalaman terbaik bagi klien.

Lintang Budiyanti

Lintang Budiyanti

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed