Docotel Official Blog
Instagram Umumkan Fitur Repost Via Stories 1

Instagram Umumkan Fitur Repost Via Stories

Untuk kamu si pecinta Instagram, pasti baru-baru ini sering lihat instagram teman-teman kamu yang bisa nge-post feed di stories mereka. Hm, kok bisa ya?
Platform media sosial kenamaan, Instagram dikenal selalu memberikan pembaruan-pembaruan pada aplikasinya demi memuaskan penggunanya. Seperti fitur GIF, polling, voting, dan follow hashtag.

Nah, yang sedang jadi sorotan kali ini adalah pembaruan yang diberikan Instagram pada fitur stories. Fitur ini dikenal dengan nama re-sharing atau repost via stories. Dengan menggunakan fitur ini, pengguna dapat melakukan re-share unggahan orang lain melalui stories mereka. Lalu, gimana caranya?

Untuk bisa membagikan unggahan ke stories, cukup buka unggahan yang akan kamu re-share, lalu tekan ikon pesawat kertas atau logo Direct Messaging (DM) yang ada di bawah unggahan foto atau video. Muncul pilihan untuk membagikan melalui stories kamu atau mengirimkan kepada orang lain melalui Direct Messaging (DM).

Instagram Umumkan Fitur Repost Via Stories 2

Setelah memilih bagikan melalui stories, nantinya unggahan tersebut akan muncul di halaman stories kamu. Sebelum diposting, kamu dapat menambahkan caption, emoticon, GIF, voting atau polling terlebih dahulu agar lebih menarik. Setelah diunggah, stories tersebut bisa langsung terhubung dengan unggahan yang kamu cantumkan, loh.

Instagram Umumkan Fitur Repost Via Stories 3

Lalu, bagaimana untuk pengguna yang tidak ingin unggahannya di re-share oleh orang lain? Tenang saja, Instagram menyediakan opsi privasi bahkan untuk pengguna yang akunnya tidak digembok, loh. Jika unggahan kamu tidak ingin dibagikan ke orang lain, kamu bisa menonaktifkan fitur re-share pada menu Setting.

Wih, pembaruan yang diberikan Instagram selalu menarik, ya. Mungkin fitur ini dihadirkan untuk mempermudah pengguna, karena hingga saat ini banyak pengguna yang masih menggunakan screenshot untuk merepost sebuah unggahan ke stories.

 

armitatyas

armitatyas

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed