Docotel Official Blog
Fakta-Fakta Masa Lalu si Pendiri Microsoft, Bill Gates 1

Fakta-Fakta Masa Lalu si Pendiri Microsoft, Bill Gates

Siapa sih yang nggak tahu Microsoft? Perusahaan pembuat sistem operasi komputer Windows yang sangat populer dan sudah digunakan oleh hampir seluruh pengguna komputer di dunia. Sejak didirikan pada tahun 1975, Microsoft Corporation terus melesat dan menjadi perusahaan ternama yang telah memiliki banyak unit bisnis selain sistem operasi dan perangkat lunak (software), seperti mesin pencari (Bing), video game console (Xbox), e-mail (Outlook), hingga operasi mobile, yaitu Windows Phone.
Di balik kesuksesan Microsoft, Bill Gates, sebagai salah satu pendiri tentunya memiliki peran besar dalam mengembangkan perusahaan yang kini membuatnya menempati peringkat teratas dalam daftar orang terkaya dan paling berpengaruh di dunia. Namun, ternyata masih banyak yang belum mengetahui fakta-fakta menarik di balik kesuksesan Bill Gates dan Microsoft, lho. Oleh karena itu, Docotel akan membahas beberapa fakta menarik tentang Bill Gates. Cek yang di bawah ini, yuk!
Jatuh Cinta Pada Komputer
Berdasarkan ilmu psikologi, biasanya manusia akan menemukan cita-citanya pada usia remaja melalui tahap pencarian identitas. Begitu pun Bill Gates yang telah menemukan cita-citanya pada usia ke-13 tahun. Ia mulai terobsesi dengan komputer, mulai mengotak-atik perangkat lunak, serta tertarik pada pembuatan progam. Gates terus mempertahankan kesukaannya pada komputer dan bekerja keras hingga akhirnya dapat menjadi orang berpengaruh seperti sekarang.

Perjuangan meraih cita-cita

Fakta-Fakta Masa Lalu si Pendiri Microsoft, Bill Gates 2

Pada tahun 1968, bertepatan dengan ketertarikannya dengan dunia komputer, Gates masuk ke sebuah sekolah di Seattle, Amerika, bernama Lakeside School. Di sana, Gates bertemu dengan Paul Allen, lalu keduanya menjadi akrab berkat sama-sama menyukai komputer. Beberapa tahun setelahnya, Gates dan Allen memutuskan untuk membangun usaha berdasarkan perangkat lunak mikrokomputer (micro-computer software) yang diberi nama Microsoft.

Saat membangun usaha tersebut keduanya masih sangat muda. Namun, demi mengejar mimpi, mereka akhirnya memutuskan untuk berhenti kuliah. Gates keluar dari Harvard University dan Allen keluar dari Washington State University.

Penyendiri

Sejak usia 11 atau 12 tahun, Gates berubah menjadi anak penyendiri. Hal itu menjadi alasan bagi orang tuanya untuk menyekolahkan Gates di sekolah swasta. Di kelas, ia termasuk anak yang cerdas, suka membaca, dan mudah menyerap informasi. Namun, karena mengalami kebosanan ia kerap menarik diri dari lingkungan dan menyendiri.

Setelah masuk di Lakeside School, perubahan sangat besar terlihat dalam diri Gates. Ia terus membaik dan kembali berprestasi dalam semua mata pelajaran.

Cara Unik Menarik Perhatian

Dengan menggunakan perangkat lunak, ternyata Bill Gates memanfaatkan kemampuannya untuk menarik perhatian wanita. Misalnya, saat ditugaskan untuk membuat sistem penjadwalan kelas, ia memodifikasi jadwalnya agar sering bertemu dengan gadis-gadis yang menarik. Hmm… Bisa dicoba nggak, nih?

Menjual Program Komputer Saat Masih Muda

Fakta-Fakta Masa Lalu si Pendiri Microsoft, Bill Gates 3

Sebelum Microsoft berdiri, Bill Gates terlebih dahulu menjual program komputer pertamanya saat masih berusia 15 tahun pada tahun 1970. Gates dan Allen mengerjakan program pemantauan lalu lintas yang dinamai Traf-o-Data. Program tersebut berhasil dan mereka membagi hasil penjualan sebesar US$ 20 ribu. Berkat keberhasilan itu akhirnya ia memutuskan untuk mendirikan perusahaan pembuat perangkat lunak sendiri.
Itulah beberapa fakta menarik dari Bill Gates, si pendiri Microsoft. Semoga menginspirasi kamu untuk selalu berkarya, ya!

armitatyas

armitatyas

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed