Docotel Official Blog
Wow, Gmail Punya Fitur Pengingat, Apa itu ? 1

Wow, Gmail Punya Fitur Pengingat, Apa itu ?

Dari masa ke masa produk dan layanan teknologi berkembang semakin canggih, salah satunya yang terjadi pada e-mail atau layanan surat elektronik (surel). Hal ini berlaku pula pada layanan e-mail milik Google, yang terus melakukan inovasi untuk memberikan kemudahan bagi penggunanya. Seperti dikutip dari Okezone.com (22/05/2018), Gmail menambah beberapa fitur baru, salah satunya fitur pengingat agar bisa meningkatkan kinerja pengguna, yakni Nudget.

Nudget dapat membantu mengingatkan pengguna untuk membalas e-mail yang belum sempat dibalas. Gmail akan menampilkan notifikasi khusus berwarna oranye di samping subjek surel yang belum sempat diberi respons. Adapun tulisan pada notifikasi tersebut misalnya, “Diterima tiga hari lalu, balas sekarang?”

Wow, Gmail Punya Fitur Pengingat, Apa itu ? 2
Notifikasi Yang Belum Direspon

Pada kondisi default, Nudge berada dalam posisi menyala atau aktif. Namun, jika pengguna ingin menonaktifkan dari aplikasi, cukup buka menu pengaturan dan pilih opsi Nudges. Berikutnya akan muncul dua opsi yang ditawarkan untuk dapat dinonaktifkan, yaitu Suggest Emails to Replay to jika tidak butuh diingatkan untuk mengkonfirmasi pesan yang telah dikirim. Pengguna bebas memilih pengaturan sesuai dengan preferensi masing-masing.

Wow, Gmail Punya Fitur Pengingat, Apa itu ? 3
Dua Opsi Yang ditawarkan Untuk Dapat Dinonaktifkan

Fitur baru dari Gmail ini memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan (artificial Intelligence) yang diharapkan benar-benar membantu pengguna. Dengan cara kerja seperti ini, Gmail tidak hanya mengingatkan untuk membalas e-mail, tapi juga melakukan follow up terhadap e-mail yang telah dikirim pengguna. Nah, sekarang apakah kalian tertarik untuk mencoba menggunakan fitur Nudges di e-mail kalian ?

docobot

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed

Advertisement