Docotel Official Blog
Facebook Rambah Bisnis Mata Uang Kripto, Libra Jadi Saingan Berat Bitcoin

Facebook Rambah Bisnis Mata Uang Kripto, Libra Jadi Saingan Berat Bitcoin

Facebook masuk dalam jajaran media sosial dengan pengguna paling banyak di Indonesia. Bahkan, hasil  riset We Are Social dan Hootsuite menunjukkan pengguna Facebook telah mencapai penetrasi 81 persen (tertinggi pertama) dari total 150 juta pengguna media sosial di Indonesia. Wow! Apakah kamu salah satu fans setia Facebook?

Ya, eksistensi Facebook sepertinya memang masih jauh dari titik redup. Perusahan jejaring sosial raksasa ini mengumumkan telah merambah bisnis mata uang kripto dengan memperkenalkan “Libra”. Facebook menargetkan pada 2020 masyarakat telah bisa bertransaksi dengan mata uang ini. Libra akan berdiri di bawah anak perusahaan Facebook bernama Calibra.

Melansir theverge.com, ide menciptakan Libra ‘dicuri’ oleh Mark Zuckerberg dari dua anak muda Tyler dan Cameron Winklevoss, si kembar yang konon juga menciptakan ide awal pembuatan media sosial Facebook seperti yang ditampilkan dalam film The Social Network. Kenyataannya, dua biliuner ini memang pesaing bisnis utama Facebook. Sebelumnya, mereka telah menciptakan mata uang kripto yang diberi nama Gemini.

Cryptocurrency ini didukung teknologi Blockchain yang sebelumnya telah menaungi mata uang kripto pertama, Bitcoin ciptaan Satoshi Nakamoto. Blockchain juga digunakan untuk menyimpan data-data dari uang kripto lain yang diciptakan berbarengan dengan Bitcoin, yakni Ethereum dan Ripple.

Lintang Budiyanti

Lintang Budiyanti

teresa iswara

teresa iswara

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed