Docotel Official Blog
DTC Tech Talks 2019: Akrabkan Digital Transformation ke Milenial

DTC Tech Talks 2019: Akrabkan Digital Transformation ke Milenial

Transformasi digital kerap meramaikan konversasi publik dalam beberapa tahun ini karena telah menjadi kebutuhan setiap organisasi maupun individu, terlebih kaum milenial. Hal ini dikarenakan transformasi digital terbukti dapat mempermudah layanan dan mampu mempersingkat proses suatu aktivitas.

Menyadari pentingnya transformasi digital saat ini, PT Docotel Teknologi Celebes (DTC) untuk pertama kalinya menyelenggarakan talk show teknologi bernama DTC Tech Talks 2019 dengan mengusung tema #digitaltransformation. Acara yang berlangsung pada Sabtu (30/03) tersebut sekaligus untuk memperingati hari jadi DTC yang ke-5, lho!

DTC Tech Talks 2019: Akrabkan Digital Transformation ke Milenial

DTC Tech Talks 2019 dimulai pukul 10.00 hingga 22.00 WITA, berlokasi di lantai 2 Warunk Upnormal, Makassar. Acara ini dihadiri lebih dari 150 anak muda yang merupakan anggota komunitas-komunitas IT juga para penggiat startup di Makassar. DTC Tech Talks 2019 menghadirkan narasumber yang kompeten dalam bidang teknologi seperti UI/UX, Mobile Development, Product Development dan Global Technology Evolution.

Talks show dibuka dengan speech dari Vincent Aditya selaku ketua panitia DTC Tech Talks 2019, Esa Herli Servius CMO Docotel, dan Alfian Saputra CEO DTC. Sesi pertama talk show diisi oleh Alfian Labeda VP UI/UX Design DTC mengenai UI/UX. Setelah itu, pembahasan terkait peranan aplikasi mobile dipresentasikan langsung oleh Anwar selaku VP Mobile Development DTC.

“When we talk about product, we have to know the impact before these things can go wrong”. Begitulah penggalan kalimat yang terlontar dari Gifa Eriyanto selaku VP Eproc Indonesia dalam pemaparannya mengenai Product Development. Gifa menjelaskan maksud dari ucapannya itu,  agar para pengembang produk bukan hanya mengerti mengenai wilayah teknis, tetapi juga model bisnis sehingga memahami masalah apa yang perlu diselesaikan terkait produknya. Ia melanjutkan, para pengembang produk juga harus mengerti fitur yang “must to have” dan “nice to have” terhadap produk yang sedang dikembangkan dari perspektif yang berbeda.

Kemudian, sesi kedua talk show dilanjutkan dengan sharing  seputar Global Technology Evolution oleh Vijay Sarashetti CSO Docotel. Perkembangan dan manfaat teknologi kecerdasan buatan  atau Artificial Intelligence (AI) diangkat menjadi tema yang lebih spesifik. Ketika sharing session berlangsung, Vijay mempersilakan para peserta jika ingin bertanya seputar perkembangan teknologi saat ini. Selain itu, Vijay juga menantang perspekif para peserta dengan pertanyaan-pertanyaan kritis tentang perkembangan teknologi AI.

Tidak hanya sampai di sana, ada juga networking session bagi seluruh peserta dengan para pembicara yang menambah keseruan lain di event DTC Tech Talks 2019 ini. Di penghujung acara, pihak panita menggelar kuis interaktif, tentunya ini jadi penutup seru bagi para perserta juga panitia sendiri.

Realisasi misi DTC Tech Talks 2019

Melalui event ini, DTC berharap dapat mendukung milenial menggali inspirasi dan mendapatkan pencerahan melalui berbagai topik dan isu-isu industri teknologi serta mampu meningkatkan kapasitas anak muda melalui aktivitas sharing knowledge dalam berbagai bentuk, seperti seminar dan talk show.

OK, itulah sedikit cerita mengenai DTC Tech Talks 2019 dan tidak lupa DTC haturkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung kegiatan ini. Tidak sempat datang? Jangan risau, kalian masih bisa lihat keseruan acaranya di sini.

Lukman M. Ardiansyah

Lukman M. Ardiansyah

teresa iswara

teresa iswara

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed