Docotel Official Blog

Docotel Photo Session Merpati

Photo Session Merpati

Pekerjaan ini kami ajukan karena kebutuhan desain merpati yang kami tangani sangat mendesak dan merpati tidak cukup banyak memiliki stok photo.

Saya Rico L. Simarmata (PM Docotel) bersama team berangkat dari Jakarta ke Surabaya pada tanggal 15 Juli 2012 jam 11.40 untuk melaksanakan tugas photo session outdoor dan indoor.

Team Docotel :

  • Rico – PM
  • Yuno – Art Director
  • Joe / Dodo – Photographer
  • Irwan – Assistant photographer

Team Merpati :

  • Ibu Nana
  • Ibu Irma
  • Crew Merpati
  • Talent

Rencana yang sudah di susun dengan sangat baik dari Jakarta juga akhirnya berantakan akibat teknis yang kurang siap karena mendadak, jadwal yang seharusnya 3 hari menjadi 4 hari.

Emang bener kata orang tua… “yang paling sempurna cuma rencana”. Banyak sekali cerita seru pada saat kami di Surabaya dari nyari-nyari mobil di parkiran bandara sampai cerita horror juga ada.

Hari pertama team sampai bandara Juanda Surabaya di sambut pak Manager Merpati di kantor bandara niatnya mau langsung jalan untuk cek lokasi pemotretan ke MTC (Merpati Training Center) dan MMF (Merpati Maintenance Facility) tanpa basabasi kita langsung ke mengarah ke parkiran mobil, begitu sampai parkiran pak manager tanya “mobil saya di mana yah?” *!&^@!%^% bapak tanya saya, saya tanya siapa??? Setelah  kurang lebih 15menit cari-cari akhirnya ketemu juga, di dalam mobil kita ngobrol dengan pak manager dan dia minta maaf “lali aku mas, jam 3 subuh aku sudah sampai bandara dan sekarang ngantuk bener aku” (dengan logat jawa). Pantesan sampe parkir mobil aja lupa dia.

Hari kedua kita start pukul 5.00 sarapan di hotel, selesai langsung masuk mobil menuju bandara Juanda karena memang jadwalnya untuk hari ke dua ini adalah outdoor, objeknya adalah pesawat Merpati. Pukul 7.00 kita sudah sampai bandara Juanda, kami harus segera siap-siap dan test lokasi karena pukul 8.00 pesawat Merpati ada yang turun jadi harus segera di persiapkan semua dengan baik karena di Surabaya pesawat Merpati hanya turun 3x, yang 1 pada malam dan tidak mungkin kita bisa ambil jadi hanya 2x kesempatan, siangnya kita juga ambil foto didalam bandara Juanda pada saat boarding. Hari ke dua ini seharusnya kita ambil foto MTC/MMF sedikit tapi tidak sempat karena waktunya terlalu sore sangat mepet dengan pesawat yang akan turun dan kita juga menunggu mobil yang datangnya terlambat (sudah mulai berantakan jadwalnya).

Hari ke tiga kita mulai lagi, start pukul 5.00 jadwal seharusnya kita langsung foto di dalam pesawat bersama talent dan crew, lanjut siang kita foto studio di kantor MTC dilanjutkan sore ambil foto MTC dan MMF dan malam kita pulang *rencananya. Karena kemarin kita belum cukup mengambil foto pesawat Merpati yang sedang terbang pagi ini kita sempatkan pagi ini untuk mengambil foto pesawat Merpati lagi (dah gak berharap bisa pulang hari ini deh…) setelah ambil foto pesawat kita langsung setting untuk pengambilan foto dalam pesawat Merpati, sengaja Merpati siapkan sebuah pesawat untuk kita pakai dalam foto session ini. Setelah kita setting ada orang Merpati datang ke saya bilang “mas sepertinya kita tukeran pesawat sama yang di situ deh, pesawat itu ada masalah sedikit dan belum bisa terbang jadi di gantikan dengan pesawat yang ini” *&%^!Q@%!%%# WTF kita udah kelar setting. Dah mulai naik darah… emang enteng apa angkatin barang-barang ini?!?!?! Tapi kita harus fokus sebelum talent dan crew datang kita harus selesai setting di pesawat yang baru lagi. Selesai dari dalam pesawat sudah lewat jam makan siang kita langsung menuju MTC, gak pake lama kita makan siang langsung rubah ruangan kantor jadi studio foto. Setelah makan siang seharusnya mulai foto session dalam studio tapi saya harus berkoordinasi dengan bu Nana sebagai koordinator dari Merpati, setelah 1jam nunggu bu Nana belum keliatan juga, kurang lebih kami tunggu sekitar 1,5jam ga ada kabar saya putuskan kami pending dulu dan ambil foto outdoor MMF. Begitu kami jalan dengan segala peralatan sampai di depan gerbang MMF bu Nana telepon saya “kenapa ke situ dulu? Ini talent-talent dan crew bagaimana?” (Grrrrrrrrrrrrrrr!!!!! )ok kita balik ke studio foto, sampe studio gak pake basabasi di depan talent dan crew sata datang ke bu Nana “*&$^#%*&@&*#*&@^ JADI MAU NYA LU APA!?!?!?!” (maaf ya bu… klo inget jadi gak enak saya) tapi gak lama suasanapun mencair dan kita langsung fokus ambil foto, di tengah pengambilan foto bu Nana juga ngucapin selamat ulang tahun ke saya (seharian aja sampe lupa klo saya ultah) setelah selesai ambil foto studio kami juga di jamu oleh Merpati untuk makan malam bersama dan balik ke hotel jam 10 malam (badan rasanya ngilu semua).

Hari ke empat kita mulai agak siangan dikit jam 6pagi (beda 1jam doank) selesai sarapan dan packing karena memang niatnya ga balik ke hotel lagi. Kita menuju kantor cabang Merpati di Surabaya Kota untuk pengambilan foto ticketing dan harus segera menuju MTC dan MMF karena belum ada foto yang kita ambil untuk mereka. Kita begitu sampai MTC sudah tahu foto apa Asus S46CM AC Adapter saja yang mau di ambil jadi team sudah langsung kerja terkendala sedikit karena photographer takut ketinggian dan art director juga sama jadi kita minta tolong assistant untuk naik ke paling atas lantai untuk ambil foto, di tengah tangga dia berhenti naik mendadak takut juga akhirnya saya juga yang naik ambil foto (halah…. Capek dah, badan gede2 pada takutan) selesai kita turun kata mas Irwan (assistant) “mas tadi di atas gapapa?” “loh memang kenapa?” bingung saya “ anu… itu di atas ada nungguin mas naik tadi… makanya tadi saya ga berani naik lagi” (zzzzzzzzzzzz…. Horror). Kita lanjutin ambil fotonya ke dalam simulator yang di miliki Merpati ada 3 buah dan semuanya keren-keren!. Gak sempat makan siang kita juga langsung ambil foto MMF, di dalam MMF kita hanya punya waktu 2 jam untuk ngambil semua kebutuhan fotonya karena kita harus kejar pesawat juga.

Setelah selesai semua kita segera ke bandara Juanda untuk check-in pesawat sekalian makan siang (jam 3 sore) di tengah-tengah ngobrol Irwan keluarin hand phone terus di kasih ke lihat ke kita “liat mas… itu hari pertama kita di MTC waktu saya izin ke toiletnya” wew… ada foto pocong, semua penasaran “coba sini lihat, gw pengen liat property nya” beneran… dia ga boong (emang horror itu orang).

Dengan semua kendala yang ada kita bersyukur dapat menyelesaikan tugas ini dengan baik.

Docotel Photo Session Merpati 1

Docotel Photo Session Merpati 2
Docotel Photo Session Merpati 3
Docotel Photo Session Merpati 4
Docotel Photo Session Merpati 5
Docotel Photo Session Merpati 6
Docotel Photo Session Merpati 7
Docotel Photo Session Merpati 8
Docotel Photo Session Merpati 9
Docotel Photo Session Merpati 10

docobot

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed