Docotel Official Blog

KOinWorks Project

Horeeee… Docotel (divisi creative A.K.A BLU creative communication) dapat proyek iklan pertamanya..

Tapi gak ‘hore’ sama jadwal shootingnya yang bertepatan dengan acara 17 Agustusan di Docotel ? .

Proyek kali ini datang dari sebuah perusahaan peminjaman dana bernama KoinWorks. Iklan ini bertujuan untuk memperkenalkan perusahaan mereka ke masyarakat Indonesia.

By the way, apasih KoinWorks?

KoinWorks merupakan sebuah layanan online untuk pinjam dan meminjamkan uang, di mana pemilik bisnis dihubungkan dengan calon pemberi pinjaman.

Proyek iklan ini bisa dibilang cukup mendadak sehingga kami harus mengerjakannya dalam waktu yang singkat yaitu ± 2 minggu mulai dari proses brainstorming sampai proses editing.

Proses brainstorming sendiri hanya 2 kali sampai diputuskannya menggunakan konsep berjualan baju distro secara online dan offline. Setelah konsep ketuk palu, langsung kepada pembuatan script dialog.

Kami juga melakukan pemilihan talent. Pemilihan talent sendiri dilakukan selama 3 hari. Meskipun deadline memburu, tetapi kami tetap memastikan talent tersebut berpotensi dan sesuai dengan kriteria yang cocok untuk memerankan karakter di dalam iklan ini. Akhirnya didapatkan 9 talent dengan 2 pemeran utama dan 7 extras.

Berbarengan dengan pencarian talent, survey lokasi shootingpun dilakukan. Lokasi yang dibutuhkan yaitu cafe dan distro. Dalam waktu 1 hari Mba nana, Mas Dedy dan Simson melakukan survey ke tiga distro dan 1 cafe. Setelah survey, akhirnya dipilihlah distro Lithium yang terletak di Jl. Pos Panguben dan Green Ease Coffee yang berada di Petukangan. Alhamdulillah dalam waktu 2 hari sudah mendapatkan lokasi shooting.

Talent sudah, script sudah, lokasi shooting sudah, Make Up Artist sudah, segala perlengkapan yang dibutuhkan juga sudah siap. Waktunya untuk shooting, yeeeaaahhh!

Pemeran Iin

Shooting dilakukan selama 2 hari, yaitu pada 18-19 Agustus. Sejak pagi, semua kru dan talent sudah berkumpul di workshop Joglo. Akhirnya shootingpun dimulai berbarengan dengan dimulainya perlombaan 17 Agustusan di Docotel.

Lokasi sooting pertama di Green Ease Caffee

Lokasi pertama shooting ditanggal 18 Agustus adalah di cafe, di sini dilakukan pengambilan gambar untuk scene terakhir. Dilanjutkan dengan pengambilan gambar di distro yang difokuskan untuk pengambilan gambar di luar distro. Untuk hari pertama, fokus pengambilan gambar di luar distro karena dihawatirkan cuaca esok hari tidak mendukung untuk pengambilan gambar.

Lokasi shooting di distroLithium

Pada tanggal 19 Agustus, di pagi hari sudah berkumpul untuk melanjutkan pengambilan gambar di hari kedua. Lokasi shooting fokus di dalam distro, di sini dilakukan pengambilan gambar untuk scene pertama. Di hari kedua, proses pengambilan gambar ini juga berlangsung hingga larut malam.

Akhirnya proses shooting selesai, sekarang sedang dilakukan final editing. Semoga hasilnya bisa sesuai dengan yang diharapkan. Suatu kebanggaan bagi Docotel bahwa video iklan ini akan disaksikan langsung oleh Presiden RI yang ke-7 Bapak Joko Widodo.

Dan ini hasil akhirnya ?

docobot

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed