Docotel Official Blog
Docotel Christmas and New Years Party 1

Docotel Christmas and New Years Party

Setelah bekerja keras sepanjang tahun (2015), tak terasa kini kita sudah memasuki akhir bulan Desember. Tapi sebelum semua DocoTroops memikirkan liburan, sebagian DocoTroops memikirkan closing yang berkesan, YES!! ini waktunya untuk pesta! Yup, Docotel Christmas and New Year’s party!

WP_20151222_19_26_10_Rich (2)WP_20151222_19_26_10_Rich (2)

Sama seperti outing kemarin, dari jauh-jauh hari sudah dibentuk panitia khusus untuk mempersiapkan party ini. Dan uniknya, kali ini panitia hanya terdiri dari cewe-cewe yang memakai kostum minion. Kenapa minion? Menurut hasil wawancara eksklusif, panitia berpendapat kalau minion itu kerjanya melayani, jadi para panitia memakai kostum kuning biru untuk melayani kebutuhan pesta DocoTroops (luar biasa..)

WP_20151222_17_07_03_RichWP_20151222_17_07_03_Rich
Salah satu minion yang lagi nyiapin property

Christmas party gak lengkap kalau gak ada makan! Jadi beberapa jam sebelum acara, para DocoMinion diberkahi untuk meninggalkan pekerjaan masing-masing (lho) dan mulailah mereka bersibuk ria di dapur.

WP_20151222_17_42_09_RichWP_20151222_17_42_09_Rich
Cewe-cewe lagi masak sambil ngerumpi. Karena kerja itu harus multitasking :p
WP_20151222_17_27_16_Rich (2)WP_20151222_17_27_16_Rich (2)
Antara sadar kamera atau lagi senyum-senyum sendiri, hahay

Selagi cewe-cewe sibuk di dapur, ternyata cowo-cowo juga sibuk nyiapin ikan dan sosis baso tusuk buat dibakar.

WP_20151222_17_51_13_RichWP_20151222_17_51_13_Rich

20151222_143915000_iOS20151222_143915000_iOS
Bapak-bapak lagi liatin apa sih? #kepo
WP_20151222_17_51_34_RichWP_20151222_17_51_34_Rich
Papa kamu tukang sate ya? (gombal jadul)

Selain makanan, beberapa minion juga sibuk menyiapkan dekorasi. Mulai dari mural (maksudnya sih coret-coret), tata meja, dan lainnya.

WP_20151222_18_11_43_Rich (2)WP_20151222_18_11_43_Rich (2)
Our Art Director in action
WP_20151222_17_56_06_RichWP_20151222_17_56_06_Rich
Makanannya melimpah ruah dan semuanya enyaakk *_*
WP_20151222_17_59_28_RichWP_20151222_17_59_28_Rich
Christmas cake, woohooo
WP_20151222_17_11_51_RichWP_20151222_17_11_51_Rich
Selesai nyiapin makanan, para minion siap-siap memulai acara

Setelah makanan selesai dimasak dan ditata dengan cantik, Saatnya acara dimulai! Semua troops, baik yang udah selesai kerja maupun yang belum selesai, dikumpulkan di ruang tengah (tempat programmer). Fyi lokasi party terjadi di workshop Docotel yang bertempat di wilayah Keboyoran Baru (ayo coba cari tahu tepatnya ? check our website and also Docotel other stories) uhuk2 ngiklan dikit haha

Acara dimulai dengan munculnya ikon khas disetiap acara Natal. Yup, Santa Claus! Hohoho!

Docotel Christmas and New Years Party 2
Santa Claus is coming to town (Docotel) ~
Docotel Christmas PartyDocotel Christmas Party
Kiri-Kanan : Zwarte Piet – Minion – Santa Claus

Seperti yang Pak Esa sampaikan, khusus untuk tahun ini kita meng-import Santa Claus dari luar negeri, karena yang memerankan Santa adalah Marcio, satunya-satunya programmer bule di Docotel! ?

Tidak hanya Santa Claus, tahun ini juga didatangkan ikon Natal lainnya yaitu Zwarte Piet! Namanya emang asing, dan saya yakin 9 dari 10 orang yang baca ini gak tau siapa itu  Zwarte Piet.

Jadi ceritanya Zwarte Piet adalah sohibnya Santa. Tapi berbeda dengan Santa yang job-desk nya ngasih-ngasih hadiah ke anak-anak yang baik, Zwarte Piet ini justru mencari anak-anak nakal buat dihukum! Hayoo siapa yang nakal tahun ini? :E grrrr

Karena sosok ini jadi semacam tough guy, maka di tahun ini dipilih sosok yang sangar dari Docotel untuk memerankan Zwarte Piet, yaitu Edo!

Docotel Christmas PartyDocotel Christmas Party
Sosok Zwatre Piet sampe bikin kaget
Docotel ChristmasDocotel Christmas
Detik-detik sebelum mengenyangkan perut

Setelah memperkenalkan Santa Klaus dan Zwatre Piet, seluruh troops kemudian pindah ke ruang meeting untuk acara yang sudah ditunggu-tunggu : MAKAN !!

WP_20151222_19_00_51_RichWP_20151222_19_00_51_Rich
Walaupun laper, tetap budayakan antri

WP_20151222_18_59_02_RichWP_20151222_18_59_02_Rich

Docotel Christmas and New Years Party 3
Isi hati Ms. Docotel
Ngurus keuangan itu mesti sabarNgurus keuangan itu mesti sabar
Ngurus keuangan itu mesti sabar

Selain makan, semua troops juga gak kalah sigap dalam hal foto-foto. Apalagi Santa Claus dan Zwatre Piet yang menjadi artis dadakan  malam ini :p

WP_20151222_19_01_20_Rich (2)WP_20151222_19_01_20_Rich (2)
Ho Ho Ho
Tren selfie 2016Tren selfie 2016
Tren selfie 2016
WP_20151222_18_55_56_Rich (2)WP_20151222_18_55_56_Rich (2)
Zwatre Piet, Santa Claus, and random deer

Ketika semua troops sibuk dengan makanannya, ngobrol chit-chat, dan foto-foto, Santa Claus membagikan kertas bertali kepada seluruh DocoTroops agar masing-masing orang dapat menuliskan keinginan mereka.

Setelah semua menulis, Santa Claus memberikan hadiah berisi kalender mungil dan permen loli, sebagai tanda sudah menjadi anak baik dengan mengisi wishlist. Yippee..!

Semua wishlist kemudian digantung di pohon cinta yang tumbuh dengan ajaib di dalam ruang programmer, agar semua orang bisa melihat dan membantu mendoakan keinginan masing-masing. So sweet yaah..? XD

Docotel Christmas and New Years Party 4
WIshlist yang digantung

Malam semakin larut dan satu persatu DocoTroops pun mulai bubar. Akhirnya acara pun kita akhiri sekitar jam 22.00.

Walaupun masih belum sempurna, tapi Christmas and New Year’s party tahun ini sangat lancar, berakhir bahagiaa, perut kenyangg, dan besoknya siap kerja lagi #eeh..

Walaupun sedikit telat, tapi sekali lagi kita mau mengucapkan Merry Christmas and welcome 2016 !

Thank You ChristmasThank You Christmas

docobot

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed