Docotel Official Blog
docotel official blog - SIMRS D'Health MAYAPADA

SIMRS D’Health Resmi Dukung Mayapada Healthcare Group Menjadi Smart Hospital

Sistem kesehatan yang terintegrasi teknologi sangat diperlukan untuk memudahkan rumah sakit dalam memberikan pelayanan terbaiknya. Kebutuhan ini diwujudkan Divisi Health Information System (HIS) amdi tengah pandemi. Kini, SIMRS D’Health telah dipercaya untuk diimplementasikan di Mayapada Healthcare Group.

SIMRS D'Health Resmi Dukung Mayapada Healthcare Group Menjadi Smart Hospital 1
SIMRS D'Health Resmi Dukung Mayapada Healthcare Group Menjadi Smart Hospital 2

Pada Senin (6/7), Mayapada Healthcare Kuningan (MHKN) resmi dibuka dan menjadi cabang rumah sakit Mayapada pertama yang mengimplementasikan SIMRS D’Health. Agar dapat memastikan konfigurasi sistem berjalan dengan baik, pihak HIS berkunjung langsung ke MHKN dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan melakukan physical distancing. Peresmian juga dihadiri oleh Nico Amon CEO Docotel Group dan Aldy Rahman selaku EVP HIS.

Proses implementasi SIMRS D’Health telah melalui proses yang cukup panjang dan detail. Sebelumnya, pihak HIS telah terlebih dulu melakukan pre-assessment untuk memahami alur bisnis dan user acceptance testing guna memudahkan migrasi data di MHKN. Diharapkan SIMRS D’Health segera bisa diterapkan di berbagai cabang Mayapada Healthcare lainnya.

Penerapan SIMRS memang harus tepat guna. Oleh karena itu HIS tengah mempersiapkan webinar untuk mengedukasi rumah sakit agar menggunakan SIMRS yang tidak hanya terintegrasi dengan teknologi, tetapi juga ramah bagi pengguna (user-friendly). Peran penting teknologi yang mudah diakses pun mendorong HIS mengembangkan telemedicine yang ditargetkan akan menjadi pilihan terbaik untuk mendukung pelayanan kesehatan jarak jauh. Saat ini, telemedicine relevan digunakan karena mampu meminimalkan penyebaran COVID-19.

Di kondisi new normal, penting bagi rumah sakit untuk beradaptasi dengan teknologi agar dapat memberikan pelayanan yang efektif dan efisien sehingga pasien tidak perlu lagi menghabiskan waktu berjam-jam untuk mengantre dengan risiko tinggi. Oleh karena itu, pengembangan sistem pelayanan kesehatan seperti D’Health dan telemedicine yang berkelanjutan harus terus ditingkatkan agar masyarakat bisa mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang nyaman dan mudah.

Baca Juga: Seremoni Penandatanganan Perjanjian Kerjasama PT Docotel Teknologi (HIS Division), PT Silikon Digital Indonesia, dan Mayapada Healthcare Group

Tentang Docotel

Docotel 4.0 meliputi tim yang berdedikasi, berpengalaman, dan ahli dalam menyediakan produk dan solusi yang bernilai tinggi di semua industri. Kami hadir dengan visi mengatasi permasalahan sehingga dapat menciptakan pengalaman terbaik bagi klien.

Lintang Budiyanti

Lintang Budiyanti

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed