Docotel Official Blog
Sambut Tahun Baru Imlek, Docotel Ungkap Rasa Syukur dengan Bagi-bagi Jeruk Mandarin

Sambut Tahun Baru Imlek, Docotel Ungkap Rasa Syukur dengan Bagi-bagi Jeruk Mandarin

Selamat Tahun Baru Imlek 2571! Di tahun Tikus Logam ini para ahli Feng Shui percaya bahwa keberuntungan sekaligus keburukan akan membuat manusia harus lebih banyak berjuang agar terhindar dari segala bentuk kesialan. Oleh karena itu, dipanjatkan Gong Xi Fa Cai! Semoga mendapatkan rezeki lebih banyak lagi! Harapan atas keberuntungan Imlek ini juga disampaikan Docotel Group dengan membagikan jeruk mandarin.

Sambut Tahun Baru Imlek, Docotel Ungkap Rasa Syukur dengan Bagi-bagi Jeruk Mandarin 1

Bagi-bagi jeruk mandarin menjadi ungkapan syukur Docotel Group. Dalam bahasa Mandarin, jeruk disebut dengan ‘chi zhe’. Chi mempunyai arti rezeki, sedangkan zhe berarti buah. Warna oranye cerah melambangkan emas yang dipercaya oleh masyarakat Tionghoa sebagai penanda keberuntungan. Sedangkan penyebutan jeruk mandarin berawal dari kebiasaan menyediakan buah ini hanya untuk para pejabat di masa Tiongkok Kuno. Jeruk mandarin dianggap suci dan membawa berkah bagi para pemimpin yang melindungi rakyatnya. 

Sambut Tahun Baru Imlek, Docotel Ungkap Rasa Syukur dengan Bagi-bagi Jeruk Mandarin 2

Tak hanya rasa manis, jeruk juga memiliki sedikit rasa asam yang menandakan bahwa kehidupan yang kita jalani tidak akan selamanya berjalan mulus, ada ujian berupa rasa ‘asam’ yang harus dirasakan agar kita bisa menikmati hasil dari perjuangan dengan rasa ‘manis.’ Nah, ketika kita sudah merasakan manisnya hidup dan rezeki yang diberikan oleh Tuhan, filosofi jeruk ini berlanjut pada kebahagiaan yang akan lebih baik jika dibagi dengan orang lain, utamanya keluarga dan kerabat dekat saat merayakan Tahun Baru Imlek. Dengan terus berbagi, rezeki dan keberuntungan akan terus mengalir dalam hidup kita.

Sambut Tahun Baru Imlek, Docotel Ungkap Rasa Syukur dengan Bagi-bagi Jeruk Mandarin 3

Masih ada keseruan-keseruan lain yang akan kita bagi pada DocoFams, lho! Ikuti terus informasinya di blog dan media sosial Docotel, ya!

Tentang Docotel

Docotel 4.0 meliputi tim yang berdedikasi, berpengalaman, dan ahli dalam menyediakan produk dan solusi yang bernilai tinggi di semua industri. Kami hadir dengan visi mengatasi permasalahan sehingga dapat menciptakan pengalaman terbaik bagi klien.

Avatar photo

Lintang Budiyanti

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed

Advertisement