Docotel Official Blog
Google Chrome Punya Fitur Baru Loh! 1

Google Chrome Punya Fitur Baru Loh!

Google chrome merupakan sebuah peramban web sumber terbuka yang dikembangkan oleh google dengan menggunakan mesin rendering Webkit. Versi beta untuk microsoft Windows diluncurkan pada 2 september 2008 dalam 43 bahasa dan mengamalami pembaharuan dari segi fitur atau teknologinya. Dilansir dari laman web winpoin.com, 21 April 2018, google baru saja merilis Chorme 66 yang merupakan versi terbaru saat ini. Ada beberapa fitur baru yang ditanamkan Google di Chrome 66, dan berikut ini adalah beberapa fitur terbarunya.

Autoplay Media Dibatasi

Fitur autoplay dibatasi dengan audio yang sedang berjalan otomatis saat ini. Sekarang jika kalian tidak berinteraksi dengan halaman tersebut, maka video autoplay tidak bisa dijalankan. Hal ini dilakukan untuk melengkapi fitur mute site yang ditanamkan Google awal tahun lalu di Chrome 64. Tujuannya agar media autoplay yang memiliki audio agar tidak mengganggu aktivitas browsing kalian. Nah, sekarang kalian tidak terganggu lagi dengan audio pada saat kalian melakukan aktifitas browsing.

Export Password

Buat kalian yang ingin melakukan export password yang tersimpan di Chrome, kalian bisa coba dengan langkah-langkah berikut. Buka Settings> Advanced > Passwords and forms > Manage Passwords > Saved Passwords > Export passwords.

SumberGambar:Winpoin.comSumberGambar:Winpoin.com

Setelah kalian melakukan langkah-langkah di atas, password yang telah kalian export akan tersimpan dalam bentuk format file CSV.

Site Isolation

Adanya fitur site isolation ini memberikan keamanan yang akan mengurangi berbagai resiko mislanya Meltdown dan Spectre. Wah keren ya, Google Chrome memberikan perlindungan bagi kita sebagai pengguna agar terhindar resiko Meltdwon dan Spectre.

Itulah beberapa fiturbaru yang ada pada Google Chrome, sudah ada yang coba?

docobot

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed

Advertisement