Docotel Official Blog

Teknologi Di Film Infinity War Yang Ada Di Dunia Nyata

Film bertemakan superhero menjadi film yang paling digemari semua kalangan, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Nah bulan ini film yang paling ditunggu-tunggu oleh pencinta Marvel akhirnya rilis juga, ya Avengers: Invinity War! Film ini tidak hanya diisi dengan adengan aksi yang menegangkan, tetapi juga memperlihatkan beberapa senjata dan teknologi yang serba canggih. Nah, kali ini kita akan membahas teknologi pada film Avengers: Invinity War yang sudah hadir di dunia nyata.

Hologram

Pada film Avengers banyak menampilkan teknologi hologram yang digunakan oleh Tony Stark. Dalam film-film tersebut, sosok Tony Stark kerap ditampilkan sedang merancang teknologi baru atau menganalisa suatu keadaan menggunakan Hologram.

Kalau biasanya Cuma bisa liat teknologi tersebut lewat film, saat ini sudah banyak loh perusahaan yang tengah mengembangkan teknologi hologram dan akan menerapkannnya ke alat-alat yang berhubungan dengan aktivitas manusia sehari-hari.

Kecerdasan Buatan (Artificial intelligence)

Di film ini, Tony Stark juga kerap dibantu oleh asisten pribadinya yang berbasis kecerdasan buatan yang bernama J.A.R.V.I.S (Just ARather Very Intelligent System).

Kini, sudah banyak ilmuwan dunia yang mengembangkan AI dengan tujuan untuk mempermudah manusia dalam kegiatan sehari-hari.

Sudah banyak teknologi canggih hasil dari pengembangan kecerdasan buatan ini yang diaplikasikan pada alat-alat yang dekat dengan kehidupan sehari-hari, seperti robotika, kendaraan, komputer, dan smartphone.

Palu Thor

Thor identik dengan senjata palunya yang dapat menghantarkan petir menjadi energi dahsyaty ang bisa menghancurkan daerah sekitar hingga melumpuhkan manusia.

Di kehidupan nyata, sebuah perusahaan bernama Applied Energetics mematenkan sebuah teknologi yang menggunakan laser dan sistem partikel cahaya untuk membuat kilat buatan.

Kilat buatan inijuga bisa menghentikan mobil berjalan atau menjinakkan bom dengan kilat cahaya loh!

Baju Terbang Iron Man

Tampilan baru Iron Man di film Avengers: Infinity War, menampilkan kostum Iron Man yang dapat membuatnya terbang. Kostum berteknologi tinggi ini dipakai sebagai senjata pertahanan dirinya.

Terinspirasi oleh Iron Man, pada 2017 lalu seorang pria bernama Richard Browning berhasil membuat kostum jet yang menyerupai konsep baju armor Iron Man loh!. Baju bernama Deadlus ini bisa membawa Richard terbang sejauh 100 meter dengan kecepatan 51,53 km/jam.

Nah, itu tadi sederet teknologi yang digunakan Avengers yang berhasil dikembangkan di dunia nyata. Bukan tidak mungkin teknologi canggih lainnya juga bakal diwujudkan bukan? Kita tunggu saja.

docobot

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed