Docotel Official Blog

Docotel Goes To Makassar

Pada tangSTMIK Dipanegaragal 24 January 2012, Docotel yang diwakili oleh saya, dipercaya untuk memberikan seminar di salah satu Universitas yang Ilmu Komputernya cukup terpandang. Team Docotel berkesempatan membawakan materi dengan judul “Website Development: Performance vs Security” di kampus STMIK Dipanegara Makassar.

Ini merupakan pengalaman pertama saya ke Makassar. Kesan pertama ketika mendarat di Makassar saya sudah terpukau dengan kebersihan Airport Makassar. Wuih, saya tidak menyia-yiakan kesempatan untuk mengambil foto-foto airport yang konon sudah diresmikan 4 tahun yang lalu. Airport Hassanudin Makassar tidak kalah dengan Airport Changi Singapore dari segi kebersihan dan juga saya merasa “Confortable” di airport ini. Tidak seperti di Soekarno Hatta. Pengap dan kelihatan sedikit kumuh.

Sesampainya di Makassar, saya tidak mau menunggu lama, bersama dengan Alfian, salah satu ketua organisasi di kampus langsung makan Coto Makassar. Wuih, enak nya Coto ini. Ternyata beda dengan yang biasa saya santap di Makassar. Sangat enak. Kalau tidak salah, keberadaan Coto ini dekat dengan Pelabuhan. Yang konon pelabuhan tersebut diresmikan bersamaan dengan peresmian Airport Hassanudin Makassar.

Setelah bersantap pagi, kami langsung menuju kampus STMIK Dipanegara. Karena acara sebentar lagi akan dibuka oleh Perwakilan dari Gubernur Makassar. Rencananya Gubernur Makassar yang diundang untuk membuka acara, mungkin karena ada halangan, akhirnya pembukaan diwakilkan oleh perwakilan Gubernur.

Tepat jam 2, tiba saatnya saya memenuhi tugas utama saya ke Makassar. Saya membawakan seminar dengan di moderatori oleh salah satu web developer senior Wandhy. Ternyata mahasiswa kampus ini banyak yang pintar pintar. Dilihat dari antusiasme dan keseriusan mereka mengikuti seminar yang saya bawakan. Walaupun agak sedikit teknis, tapi saya kira akan banyak berguna bagi para mahasiswa yang masih muda ini dikemudian hari. Untuk bahan presentasi, silahkan klik link ini

docobot

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed

Advertisement