Docotel Official Blog

Divisi HIS Docotel Group Kembangkan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit Cibabat, Cimahi

Divisi Health Information System (HIS) dari Docotel Group menciptakan sebuah sistem yang dinamakan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS). SIMRS adalah suatu sistem teknologi informasi komunikasi yang memroses dan mengintegrasikan seluruh alur proses pelayanan rumah sakit dalam bentuk jaringan koordinasi, pelaporan, dan prosedur administrasi untuk memperoleh informasi secara tepat dan akurat. Sistem informasi kesehatan ini dibangun agar dapat mendukung proses pelayanan kesehatan berbasis kecepatan, akurasi, integrasi, peningkatan layanan, efisiensi, dan kemudahan pelaporan dalam rangka pelaksanaan operasional.

Saat ini, Docotel Group berkesempatan melakukan kerja sama/joint development (JD) dengan RSUD Cibabat, Cimahi. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat merupakan rumah sakit kelas B milik pemerintah kota Cimahi, Provinsi Jawa Barat sejak tahun 2001 yang sebelumnya di bawah naungan pemerintah Kabupaten Bandung. Joint development yang dilakukan berkaitan dengan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) agar dapat menciptakan sistem manajemen rumah sakit yang lebih andal dan akurat. Kegiatan ini akan diawasi langsung oleh para dokter serta tim IT RSUD Cibabat.

Pada Senin, 12 November 2018 pihak Docotel Group dan RSUD Cibabat melakukan peresmian (kick off) joint dvelopment SIMRS di RSUD Cibabat, Cimahi. Tim Docotel Group disambut oleh Bpk. Richard Nicolas, S.E. selaku Wakil Direktur Umum dan Keuangan. Hadir juga Wakil Direktur Pelayanan dr. Reri Marliah, M.M., Kepala Bagian Administrasi Umum Uce Herdiana, SKM., M.M., dan dr. Jachja Achmad, Sp. OT(K), M.M. selaku Kepala Instalasi SIMRS.

Sebelumnya, Jumat, 9 November 2018 kedua pihak juga telah melakukan pertemuan. Tampak dalam foto disimbolkan huruf ‘D’ yang berarti “Docotel” dan “D’Health” (dari kiri ke kanan):

  1. dr. Jachja Achmad, Sp. OT(K), M.M. – Kepala Instalasi SIMRS
  2. Richard Nicolas, S.E. – Wakil Direktur Umum dan Keuangan
  3. Prof. dr. Nuzirwan Acang, Sp. PD. DTM&H – Kepala Instalasi Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien
  4. dr. Trias Nugrahadi, Sp.KN (K). – Direktur
  5. Juned Syafruddin – Product & Operational Manager Divisi HIS Docotel Group
  6. Uce Herdiana , SKM., M.M. – Kepala Bagian Administrasi Umum

Tentu saja setiap kerja sama akan mendatangkan keuntungan bagi kedua pihak. Khusus Docotel Group, joint development ini menjadi kesempatan untuk memiliki “real life environment” dalam pengembangan aplikasi SIMRS.

 

teresa iswara

teresa iswara

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed