Docotel Official Blog
Alat Ajaib Doraemon Yang Jadi Kenyataan 1

Alat Ajaib Doraemon Yang Jadi Kenyataan

Siapa sih yang nggak kenal dengan robot kucing ajaib dari Jepang yang memiliki banyak, bahkan ribuan alat-alat ajaib yang berasal dari kantongnya? Yap, Doraemon! Tokoh kartun yang satu ini digemari semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Diceritakan bahwa Doraemon berasal dari abad ke 22 yang dikirim ke abad 21 melalui mesin waktu kepada seorang anak laki-laki yaitu Nobita.

Doraemon diciptakan oleh komikus Jepang, Fujiko F. Fujio pada tahun 1969 silam. Pada saat Doraemon dibuat, alat-alat canggih yang keluar dari kantong ajaib ‘diciptakan’ hanyalah sebatas khayalan si komikus belaka. Namun siapa sangka? Ternyata kini alat-alat tersebut benar-benar ada di dunia nyata. Apa saja alat ajaib Doraemon yang menjadi kenyataan?

Baling-Baling Bambu

Baling-Baling BambuBaling-Baling Bambu

Salah satu alat Doraemon yang paling fenomenal adalah baling-baling bambu. Hanya dengan diletakan di kepala, baling-baling bambu dapat digunakan untuk terbang kemana saja. Di dunia nyata, ada alat yang mirip dengan baling-baling bambu yaitu Jetpack. Jetpack merupakan alat modern yang dapat membawa manusia terbang kemanapun, namun saat ini Jetpack hanya dapat beroprasi sampai kira-kira 10 menit saja.

Konyaku Penerjemah

Konyaku PenerjemahKonyaku Penerjemah

Konyaku penerjemah merupakan alat yang dapat menerjemahkan berbagai bahasa secara cepat, alat ini berbentuk jelly yang harus dimakan ketika akan digunakan. Di dunia nyata alat ini mungkin sudah sering kamu gunakan, contohnya Google Translate.

Printer 3D

Konyaku PenerjemahKonyaku Penerjemah

Doraemon memiliki sebuah alat yang bisa menciptakan benda hanya dengan digambar. Kini nyatanya alat tersbut benar-benar tercipta, printer 3D dapat kamu gunakan untuk mencetak rangkaian berbagai benda 3 dimensi yang selanjutnya dapat disusun agar membantuk bentuk asli benda tersebut.

Mesin Pembuat Hujan

Mesin Pembuat HujanMesin Pembuat Hujan

Mesin pembuat hujan merupakan salah satu alat yang berfungsi untuk membuat awan dan hujan secara otomatis. Di dunia nyata, alat yang mirip seperti ini sudah diciptakan oleh Billions in Change. Alat ini dapat mengubah air laut atau air tercemar lainnya menjadi air tawar yang bisa diminum atau digunakan untuk pertanian.

Satelit Pribadi

Satelit Pribadi DoraemonSatelit Pribadi Doraemon

Dalam cerita Doraemon, Nobita seringkali meminta Doraemon untuk memata-matai seseorang dengan alat ajaibnya. Alat tersebut berbentuk satelit yang dapat melihat keseluruhan kota untuk mencari keberadaan orang yag dicari. Di dunia nyata, Google Maps atau Google Earth adalah alat yang paling mirip dengan satelit Doraemon, dengan alat tersebut kamu dapat melihat seluruh kota, bahkan seluruh dunia hanya dengan memasukan lokasi yang ingin dicari.

Itulah beberapa alat ajaib Doraemon yang kini hadir dalam dunia nyata. Sepertinya akan lebih banyak lagi alat ajaib Doraemon yang diadaptasi menjadi teknologi baru kedepannya.

docobot

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed

Advertisement