Docotel Official Blog
Makna Tersembunyi di Balik Logo Terkenal 1

Makna Tersembunyi di Balik Logo Terkenal

Dalam branding, logo merupakan sebuah bagian yang sangat penting untuk diperhatikan bagi setiap perusahaan. Dengan menggunakan logo, konsumen atau pengguna akan lebih cepat dan mudah dalam mengenali dan mengingat perusahaan. Namun, logo bukan hanya sembarang gambar dan desain saja, logo juga harus memiliki makna dan arti dalam setiap desainnya. Nah, beberapa perusahaan besar berikut ternyata memiliki makna tersembunyi dibalik logo-logonya, apa saja? Cek dibawah ini, ya!

Toyota

Logo ToyotaLogo Toyota

Dalam logo Toyota, ada tiga elips yang merepresentasikan tiga jiwa, yaitu jiwa pada pelanggan, jiwa produknya dan jiwa proses dalam teknologi dan produksiya. Selain itu, logo Toyota teryata memiliki bentuk yang menggambarkan semua huruf yang terdapat pada nama Toyota.

Hyundai

Logo HyundaiLogo Hyundai

Perusahaan merupakan perusahaan otomotif yang berasal dari Korea Selatan. Memiliki logo dengan huruf ‘H’, banyak yang menyangka bahwa logoitu diambil dari nama depan konglomerat KorSel yang bernama Hyundai. Namun ternyata itu salah, loh. Logo ‘H’tersebut terinnspirasi dari gambaran 2 orang (perwakilan perusahaan dan klien) yang sedang bersalaman sehingga seperti membentuk huruf H.

FedEx

Logo FedExLogo FedEx

Logo perusahaan kurir multinasioal asal Amerika yang satu ini ternyata memiliki makna yang tersembunyi. Diantara huruf ‘E’ dan ‘X’, ada sebuah tanda panah putih yang menggambarkan bahwa mereka akan selalu berpikir maju kedepan untuk masa depan perusahaan yang lebih baik.

Apple

Logo AppleLogo Apple

Desainer yang membuat logo Apple, Rob Yanov menjelaskan saat membuat logo perusahaan teknologi yang satu itu ia membeli sekarung apel dan mencoba menggambarnya. Namun saat ia mencoba menggigit salah satunya, secara kebetulan ia terinspirasi karena gigitan (bite dalam bahasa inggris) terdengar seperti byte atau satuan penyimpanan data dalam istilah teknologi.

Amazon

Logo AmazonLogo Amazon

Amazon merupakan sebuah perusahaan perdagangan elektronik terbesar di dunia saat ini. Amazon memiliki logo yang menggunakan kata “Amazon”dengan ditambah tanda panah yang mengarah dari huruf ‘A’ ke huruf ‘Z’. Logo tersebut menggambarkan bahwa Amazon menjual segala sesuatu mulai dari ‘A’ hingga ‘Z’ di situs mereka, serta tanda panah tersebut juga menggambarkan senyuman.

Itulah tadi beberapa makna yang terdapat di dalam logo perusahaan terkenal. Kira-kira, ada yang bisa tebak nggak’ ya? Apa makna yang terdapat di dalam logo Docotel?

docobot

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed

Advertisement