Docotel Official Blog
Gmail Go, Aplikasi Ringan dan Bebas Spam Dari Google 1

Gmail Go, Aplikasi Ringan dan Bebas Spam Dari Google

Selama beberapa waktu terakhir, Google telah mengembangkan sistem operasi Android yang lebih ringan dari sistem operasi Android biasa, yaitu Android Go. Tidak hanya itu, perusahaan teknologi raksasa tersebut jug amerancang aplikasi buatannya tersebut agar dapat berjalan di smartphone kelas entry level yang memiliki keterbatasan memory.

Kini, giliran Google merilis Gmail versi yang dinamakan Gmail Go , aplikasi ini yang diluncurkan untuk perangkat Android. Masih dengan fungsi yang sama, Gmail Go dapat digunakan untuk berkirim pesan dan menghubungkan pengguna ke berbagai layanan Google. Meskipun dibuat lebih ringan, aplikasi ini juga tetap memberikan pengguna fitur-fitur lainnya yang dapat mengkategorikan email seperti sosial atau promosi. Dengan fitur seperti ini, pengguna akan lebih mudah untuk memilih email-email penting.

Gmail Go juga memberikan pengalaman pengguna yang lebih aman dengan cara otomatis memblokir pesan spam yang menggunakan rangkaian data internal Google serta algoritma. Pengguna juga akan diberi pilihan pada setiap pesan untuk melaporkan email baru sebagai spam atau menandainya sebagai hal yang penting.

Nah, perbedaan Gmail Go dan Gmail biasa terletak pada ukuran aplikasinya. Jika aplikasi Gmail biasa memiliki ukuran sebesar 20mb, Gmail Go hanya berukuran 9.51MB saja. Selain itu, Gmail Go hanya akan menggunakan sedikit RAM saja, dan yang lebih menguntungkan pengguna adalah Gmail Go juga akan memuat gambar sesuai dengan keinginan pengguna. Artinya, pengguna jadi dapat mengendalikan penggunaan data yang mungkin tidak terlalu diperlukan.

Kini Gmail Go sudah dirilis ke Play Store dan sudah dapat dinikmati para Android User seperti rangkaian aplikasi Go sebelumnya yaitu Gboard Go, Google Go, Maps Go dan Youtube Go. Sudah coba aplikasi yang satu ini?

docobot

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed

Advertisement