Docotel Official Blog
5 Hal Ini Menjadi Alasan Mengapa Sosial Media Begitu Diminati, Setuju? 1

5 Hal Ini Menjadi Alasan Mengapa Sosial Media Begitu Diminati, Setuju?

Rasanya kini sosial media telah menjadi teman perjalanan hidup hampir seluruh masyarakat dunia. Meskipun tak mengenal usia, nyatanya kaum remaja dinilai lebih banyak menghabiskan waktunya pada sosial media daripada di kehidupan nyata. Fungsi sosial media yang awalnya dibuat sekedar untuk berkomunikasi kini juga dimanfaatkan untuk hal lainnya. Dan ternyata hal-hal inilah yang membuat sosial media begitu diminati. Apa saja hal itu?

1. Dapat Perhatian

Sosial media bukan hanya digunakan sebagai alat komunikasi dan berinteraksi saja, namun banyak pengguna yang kini memanfaatkan media sosial sebagai alat untuk mengutarakan perasaannya (curhat) atau sekedar membagikan kesehariannya. Hal ini dilakukan semata-mata untuk mendapatkan perhatian dari penjuru dunia. Biasanya kalau sedang galau, sosial media langsung jadi satu-satunya tempat curhat terlebih untuk Anda yang sedang galau. Tidak ada yang salah sebenarnya, namun jangan sampai membagikan hal yang bersifat privasi, ya!

 

  1. Mencari Teman dan Membangun Jaringan

Salah satu kemudahan media sosial adalah penggunanya dapat dengan mudah berteman dengan siapapun hanya dengan sekali klik. Pengguna dapat menemukan orang yang berada di ujung dunia sekalipun dengan mudah. Bukan hanya masyarakat biasa, di sosial media pengguna dapat terhubung dengan berbagai elemen masyarakat seperti selebritis, pemerintah bahkan Presiden sekalipun. Selain itu, saat ini sosial media juga digunakan oleh beberapa perusahaan sebagai alat perekrutan karyawan baru, loh.

 

  1. Mencari Informasi Ter-Update

Di dalam sosial media, pengguna juga dapat dengan mudah menerima berita-berita yang paling update. Bukan hanya berita, informasi mengenai gaya hidup seperti fashion, makanan, dan hal menarik lainnya juga dengan sangat mudah ditemukan di sosial media. Namun ada hal yang harus diwaspadai dibalik mudahnya mencari informasi di sosial media, banyaknya berita hoax yang tersebar membuat pengguna harus ekstra selektif dalam memilh berita untuk dikonsumsi.

 

  1. Berbisnis

Nah,  yang satu ini mungkin sudah menjadi hal yang paling disukai dari sosial media, ya. Entah di Facebook, Instagram, Line, dan sebagainya pasti ada saja yang mempromosikan produk mereka disana. Bukan hanya menguntungkan bagi pihak pembeli, penjual pun sangat diuntungkan dengan adanya sosial media. Selain cukup mudah dilakukan, mempromosikan produk melalui sosial media tidak memerlukan biaya sama sekali alias gratis. Cukup dengan mengupload foto-foto produk terbaru Anda di sosial media lalu memberikan #hashtag agar semakin memudahkan para calon  pembeli untuk menemukan dagangan Anda. Dan yang lebih kerennya lagi, bisnis Anda akan tersebar luas ke penjuru dunia!

 

  1. Media Untuk Menuangkan Ide Kreatif.

Contoh yang paling mudah, coba Anda tengok Youtube, situs berbagi video yang satu ini telah banyak dimanfaatkan oleh masyarakat (teruutama remaja) untuk menyalurkan kreativitasnya. Jenis video seperti vlog, video tutorial, ataupun video review paling sering dibuat dan dibagikan pada sosial media. Selain gratis, proses pembuatan video juga dapat disesuaikan dengan keinginan si pembuat. Selain itu, ruang yang di sediakan oleh sosial media tentunya tak terbatas, hal itulah yang membuat siapapun tidak bisa lepas dari sosial media.

 

Itulah tadi beberapa hal yang membuat orang tidak bisa lepas dari sosial media. Apakah Anda mengalami hal itu?

docobot

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed

Advertisement