Docotel Official Blog
Beragam Aplikasi Smartphone Yang Berguna Untuk Kehidupan Sehari-hari 1

Beragam Aplikasi Smartphone Yang Berguna Untuk Kehidupan Sehari-hari

Pengguna smartphone atau ponsel pintar di Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun. Pertumbuhan pengguna smartphone ini juga didukung oleh perkembangan teknologi smartphone itu sendiri. Beragam aplikasi canggih yang semakin memanjakan para pengguna smartphone terus bermunculan, bukan hanya sekedar menelpon atau mengirim pesan, aplikasi-aplikasi ini bahkan juga dapat digunakan untuk menunjang gaya hidup serta memudahkan dalam beraktifitas di kehidupan sehari-hari, loh, mulai dari mencari transportasi hingga cari jodoh! Apa saja aplikasinya? Mari kita bahas satu persatu, ya.

*Transportasi online.

Aplikasi  : Gojek, Uber, Grab.

Pasti Anda sudah pernah menggunakan jasa transportasi online yang kini sedang nge-trenddikalangan masyarakat. Saat ini jasa transportasi online memang semakin populer. Adanya transportasi online dianggap sangat memudahkan masyarakat dalam beraktifitas di kehidupan sehari-hari. Selain transportasi, aplikasi ini juga menyediakan berbagai pilihan layanan lainnya seperti jasa pesan makanan, sampai jasa antar barang. jasa trasportasi online ini dapat dipesan melalui aplikasi di smartphone Anda.

*Bingung memilih tempat makan? Eits, tenang saja!

Aplikasi  : Zomato, Qraved.

Nah, kalau aplikasi ini akan membantu Anda yang tengah bingung memilih menu makanan ataupun tempat makan yang sesuai dengan keinginan juga budget Anda, hingga membuatkan reservasi pada tempat makan tersebut, loh. Aplikasi ini dapat mencari tempat makan berdasarkan berbagai pilihan lokasi, tipe makanan, harga, dan rating. Selain itu, aplikasi-aplikasi ini juga memberikan informasi yang cukup detail tentang tempat makan tersebut mulai dari jam buka, menu, harga, foto, hingga review pengunjung yang pernah menikmati makanan disana.

*Jual beli online.

Aplikasi : Carousell, Tokopedia, elevenia, bukalapak dll

Teknologi yang semakin maju juga berdampak pada dunia bisnis. Salah satunya adalah kini aktifitas jual beli dapat Anda lakukan dengan mudah melalui internet, bukan hanya barang baru, barang secondhand yang masih layak pakai pun dapat anda perjual belikan. Anda bisa berjualan tanpa harus mempunyai tempat/lokasi. Caranya pun terbilang mudah yang serta barang yang dijualpun sangat beragam mulai dari makanan, pakaian, barang elektronik, hingga perlengkapan rumah tangga. Namun, tetap hati-hati saat melakukan jual beli online ya!

*Mau liburan namun tidak sempat pesan tiket dan booking hotel?

Aplikasi : Traveloka, Pegi-pegi, Trivago .

Mau liburan namun tidak sempat mempersiapkan segala sesuatunya? Kini anda dapat memesan semua yang anda perlukan melalui aplikasi di smartphone anda. mulai dari tempat penginapan dan juga transportasi.

Kemajuan teknologi ternyata sangat membantu kegiatan sehari-hari bagi para penggunanya, hampir semua kegiatan dapat dipermudah dengan bantuan aplikasi smartphone anda. Namun, yang perlu anda ingat adalah penggunaan smartphone yang berlebihan juga bisa berdampak buruk pada anda, jadi tetap seimbangkan dengan bersosialisasi dengan sekitar anda ya!

docobot

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed

Advertisement