Docotel Official Blog
Psssssttt; Ini Rahasianya Menghilangkan Rasa Bosan Saat Bekerja 5

Psssssttt; Ini Rahasianya Menghilangkan Rasa Bosan Saat Bekerja

Sampai beberapa tahun, belasan tahun atau bahkan puluhan tahun lagi dari sekarang, tempat kerja adalah satu diantara tempat yang bisa dibilang agak suram kali ya hehehe. Hampir setiap hari orang-orang pergi ke kantor, duduk di meja dan melakukan tugas tanpa banyak berinteraksi dengan rekan sebelahnya. Karyawan mendedikasikan banyak waktu dan energi untuk memastikan mereka melakukan semua tugas sesuai dengan yang diharapkan. Rasa bosan saat bekerja bisa datang kalau kamu membuat aktivitas bekerja tidak menyenangkan.

Di sini, akan dipaparkan beberapa tips untuk menghilangkan kebosanan saat bekerja tanpa harus bermalas-malasan sampai kena tegur ? .

  1. Dengarkan Musik

Musik adalah distraksi. Untuk menikmati suasana tanpa harus kehilangan fokus, coba cari musik dengan instrumental yang lembut. Sebuah penelitian membuktikan bahwa tingkat konsentrasi dan kecerdasan bisa meningkat ketika melakukan aktivitas dengan mendengarkan musik instrumental klasik.

  1. Tertawa

Kalau pekerjaan membuatmu stres, tertawalah. bukan berarti ketawa-ketawa sendiri yaa ? . bisa saja kamu menonton video-video lucu di internet, atau ngobrol dengan teman, atau bisa juga bercerita hal-hal lucu yang bisa bikin tertawa. Tapi ingat, jangan kelamaan juga, nanti keasyikan, kerjaan gak ada yang selesai.

  1. Istirahat sejenak

Stres bisa terjadi kalau terlalu capek bekerja. Nah, makanya harus istirahat sejenak dari tugas yang sedang dikerjakan. Bisa dengan minum kopi, ngobrol dengan rekan kerja atau kamu bisa berjalan ke suatu tempat kalau kamu bosan duduk. Berdirilah selama 5 – 10 menit untuk mengendurkan otot-otot yang tegang. Ketika jam istirahat makan siangpun, fokuslah pada makan siang, jangan pikirkan pekerjaan dulu sehingga istirahatnya terasa lebih nikmat dan menyenangkan.

  1. Memanfaatkan Fasilitas Hiburan

Saat ini beberapa kantor pasti memiliki fasilitas hiburan untuk karyawan. Fasilitas ini biasanya berfungsi untuk menghilangkan kejenuhan karyawan saat bekerja. Seperti kantor kami, Docotel Teknologi yang menyediakan fasilitas hiburan berupa billiard, tenis meja dan alat musik gitar.

Psssssttt; Ini Rahasianya Menghilangkan Rasa Bosan Saat Bekerja 6
Psssssttt; Ini Rahasianya Menghilangkan Rasa Bosan Saat Bekerja 7

Biasanya para karyawan kalau sudah memasuki jam-jam bosan, mereka main billiard bareng atau kalau lagi kesepian yaa main sendiri ? . Bagi yang mau menghilangkan rasa bosan sambil olahraga, bisa main tenis meja. Bisa juga nyanyi-nyanyi bareng sambil gitaran. Setelah rasa bosan dan jenuh dan pekerjaan hilang, lanjut lagi deh kerjanya ? .

Itulah beberapa tips menghindari rasa bosan saat bekerja. Rasa bosan wajar kok, tapi kalau sering sepertinya agak mengganggu juga ya. Makanya harus disiasati dengan beberapa hal yang sudah disebutkan di atas ? .

docobot

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed

Advertisement