Docotel Official Blog
Mau Menentukan Nama Website? Perhatikan Dulu Hal-Hal ini 1

Mau Menentukan Nama Website? Perhatikan Dulu Hal-Hal ini

Menentukan nama untuk sebuah website bisa menjadi hal

yang cukup membingungkan, banyak juga yang harus dipertimbangkan, butuh konsep serta tujuan yang jelas. Nama website yang menarik biasanya akan memberikan dampak yang besar.

Nah, sebelum menentukan nama website, apa saja sih yang harus diperhatikan dan dipertimbangkan? Berikut penjelasannya

  1. Menggambarkan Isi Website

Untuk membuat nama website, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah nama tersebut harus menggambarkan isi konten dari website itu sendiri. Usahakan ketika user membaca nama website Anda, mereka akan langsung mengetahui apa saja yang dibahas pada website. Apabila relevan dengan yang dicarinya, tentu user akan menjatuhkan pilihannya pada website Anda.

  1. Buat Agar Mudah Diingat

Sebaiknya dalam membuat nama, tidak perlu terlalu panjang agar mudah diingat. Anda hanya perlu membuat nama yang singkat dan unik, dengan begitu akan memudahkan user untuk mengingat kembali website Anda. Dalam membuat nama website, maksimal menggunakan 15 karakter huruf saja. Menurut penelitian, kata-kata atau frase dengan susunan lebih dari 15 huruf akan menyulitkan orang untuk mengingatnya.

  1. Sama dengan nama domain

Usahakan nama website sama dengan nama domain. Ada beberapa ekstensi domain yang tersedia, .com untuk badan usaha komersial, .net untuk penyedia jaringan ISP, .org untuk lembaga organisasi, .edu untuk institusi pendidikan, dan .mil untuk lembaga militer. Namun ekstensi .com sejauh ini tetap merupakan ekstensi yang paling mudah diingat dan paling banyak digunakan.

  1. Mudah dieja

Nama website yang sulit dieja akan menyulitkan user. Juga jangan mencampurkan huruf dengan angka, karena hal tersebut akan sulit untuk dibaca. Jangan harap user akan mengingat website Anda jika mereka sulit mengejanya.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan dan

dipertimbangkan dalam menentukan nama suatu website, agar website Anda bisa dengan mudah diingat oleh user dan lebih banyak mendatangkan user.

docobot

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed