Docotel Official Blog
Fitur Baru Instagram Yang Akan Meluncur Minggu Ini 1

Fitur Baru Instagram Yang Akan Meluncur Minggu Ini

Ada kabar baik untuk kamu si pengguna media sosial Instagram. Pada Selasa, 2 Mei 2018 di ajang konferensi pengembang F8 di San Jose, Amerika Serikat, Instagram mengumumkan bahwa mereka akan merilis fitur baru mereka. CEO Facebook, Mark Zuckerberg menyampaikan bahwa Instagram akan merilis beberapa fitur terbaru dalam platformnya. Apa saja fitur tersebut?

Spotify dan GoPro

SpotifySpotify

Setelah fitur ‘GIF’ dan ‘Mention’ yang dirilis beberapa waktu lalu, kini Instagram telah dapat diintegerasikan langsung melalui aplikasi Spotify dan Go-Pro. Dengan fitur baru ini, kamu dapat membuat stories langung dari kedua aplikasi tersebut. Gimana caranya?

Kamu pasti sering melihat berbagai teman-teman kamu poting stories berisi screenshot dari aplikasi Spotify, kan? Sekarang, kamu nggak’ perlu repot-repot screenshot untuk posting di Stories, loh. Spotify menghadirkan stiker lagu yang dapat tersambung langsung ke aplikasi Spotify saat kamu bagikan ke insta stories, sehingga audiens kamu dapat menikmati lagu, daftar putar hingga albumnya. Selain posting ke stories, kamu juga dapat mengirim stiker lagu tersebut sebagai DM,keren kan?

Selain Spotify, GoPro juga akan langsung terintegrasi dengan Stories. Kamu hanya perlu memilih klip pada aplikasi GoPro dan membagikan pada Instagram Stories. Kamu akan diminta untuk memotong klip sesuai dengan keinginan sebelum mengunggahnya ke Stories. Nantinya, akan lebih banyak aplikasi yang dapat terintegerasi langsung dengan Instagram, kira-kira apa lagi ya?

Video Call

Video CallVideo Call

Fitur selanjutnya yang akan ditambahkan pada Instagram adalah *video call. *Fitur ini dapat digunakan dengan cara menekan tombol atau ikon video yang ada pada atas kanan tampilan Direct Message(DM). Bukan hanya antar satu pengguna, fitur ini juga dapat digunakan bahkan untuk panggilan grup dengan maksimal empat anggota.

Tampilan Explore

ExploreExplore

Pindah ke halaman jelajahi atau dikenal dengan explore, halaman ini berfungsi untuk kamu bisa menemukan orang-orang baru yang belum kamu kenal sebelumnya. Selain itu, kamu bisa menemukan berbagai macam ide, orang-orang dan pengalaman baru yang belum pernah kamu dapatkan.

Nah, kini Instagram akan memperbaharui tampilan explore agar lebih tertata dan mudah digunakan. Konten di dalamnya akan dibagi menjadi sesuai topik, jadi kamu dapat menjelajahi sesuai dengan keinginan dan area yang kamu sukai.

Rencananya, fitur-fitur baru ini akan meluncur pada minggu-minggu ini. Fitur yang mana nih yang kamu tunggu?

docobot

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed

Advertisement