Docotel Official Blog
Google Assistant, Si Asisten Pintar Responsif yang Mempermudah Kehidupan Manusia 1

Google Assistant, Si Asisten Pintar Responsif yang Mempermudah Kehidupan Manusia

Salah satu tujuan teknologi diciptakan adalah mempermudah kehidupan manusia. Sama halnya dengan Google AsisstantGoogle Asisstant merupakan aplikasi percakapan virtual yang dilakukan oleh pengguna dengan google. Bisa dibilang Google Asisstant ini sebagai asisten pribadi kalian yang bisa membantu kegiatan kita sehari-hari di rumah. Berikut kelebihan dari Google Asisstant.

Google Asisstant Dapat Diperintah Dengan Bahasa Indonesia

Untuk sekarang, Google Asistant dapat diperintah dengan bahasa indonesia, tentunya akan dapat mempermudah para pengguna di indonesia untuk mengaksesnya. Menariknya lagi Google Asistant ini dapat menterjemahkan kata dari kalimat berbahasa inggris sebelumnya ke bahasa indonesia saja, namun asistent virtual ini berbasis machine learning. Yang mana memiliki kemampuan untuk mengenali beragam dialek indonesia. Google Asisstant ini bisa berkembang jika banyaknya pengguna.

Dapat Diakses Pada Perangkat Tertentu

Salah satu kelemahan dari Google Asisstant ini yaitu hanya bisa diakses di perangkat tertentu misalnya pada smartphone Android dengan operation system Android 5.0 (Lollipop) ke atas. Sedangkan untuk Iphone sendiri hanya bisa diakses oleh pengguna iOS9.1 ke atas.

Cara Aksesnya Yang Mudah

Untuk mengakses Google Asisitent ini sangat mudah kalian hanya tinggal *download Google Asisstant*lalu setting ke bahasa indonesia sudah tersedia di Play Store dan App Store. Setelah itu kalian tinggal tekan dan tahan tombol home, atau kalian bisa coba dengan ucapakan “Ok Google” di smartphone. Terus, coba kalian perintah dengan apa yang ingin kamu lakukan dan lihatlah reaksi bagaimana Google Asisstant Bekerja.

Tidak Sekedar Mencari Informasi, Jadi Hiburan Juga Bisa

Biasanya Google Asisstant dilakukan saat kita mencari informasi tentang yang belum diketahui, misalnya mencari tempat makan disuatu daerah, penginapan, atau sekedar mencari informasi tentang jadwal film Bioskop. Namun apakah kalian tahu, Google Asisstant juga bisadiajak bercanda.

Dan yang uniknya lagi, kalian yang suka bercanda atau yangsuka buat teka-teki. Google Asisstant akan mencarikannya untuk kalian, jika kalian mau meminta untuk dihibur, Google Asisstant juga bisa memberikan cerita-cerita lucu pada kalian. Nah, sekarang kalian tidak perlu kesepian lagi untuk mencari hiburan sekedar lucu-lucuan, kalian mau coba pakai Google Asisstant ?

docobot

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed

Advertisement