Docotel Official Blog

Doco Donor Day 2018, My Bloody Hero!

My Bloody HeroMy Bloody HeroBagi sebagian orang, donor darah mungkin menjadi suatu kegiatan yang menakutkan. Padahal, tahukah kamu? Selain untuk menyelamatkan orang lain, donor darah memiliki banyak manfaat bagi tubuh dan kesehatan diri kamu. Salah satunya adalah terhindar dari serangan jantung (infark miokard), ini karena saat seseorang mendonorkan darahnya, simpanan zat besi pada tubuh orang tersebut akan berkurang. Zat besi inilah yang membuat seseorang terkena resiko penyakit jantung.

Docotel Group bekerja sama dengan PMI DKI Jakarta kembali mengadakan Doco Donor Day untuk yang ke-tiga kalinya pada tanggal 05 April 2018. Doco Donor Day ini termasuk kedalam serangkaian acara Doco Health Day.Suasana LobbySuasana LobbyBertempat di lobby Docotel World, acara ini dimulai pukul 09.00 WIB. Seluruh calon pendonor akan diminta untuk mengisi form terlebih dahulu sebelum dapat mendonorkan darahnya. Form ini berisi data diri dan pertanyaan mengenai kesehatan calon pendonor untuk mengetahui bisa atau tidaknya mereka mengikuti kegiatan donor darah.

Setelah mengisi data, calon pendonor akan menjalani serangkaian tes kesehatan dan tes darah terlebih dahulu sebelum dapat mendonorkan darahnya. Diantaranya pengukuran berat badan, detak jantung, tes kadar haemoglobil (HB), dan lain-lainnya.Tes KesehatanTes KesehatanSetelah calon pendonor berhasil melewati serangkaian tes tersebut, calon pendonor dapat langsung diambil darahnya. Proses pengambilan darah memakan waktu kurang lebih 10 menit.Donor DarahDonor DarahPada Doco Donor Day kali ini, sebanyak 60 troops mendaftarkan dirinya, namun hanya 45 troops yang dapat mendonorkan darahnya, karena 15 troops lainnya tidak lolos dalam tes kesehatan. Huhuhu… HB yang rendah, tensi darah, hingga berat badan yang tidak mencukupi menjadi alasan troops-troops tersebut tidak lolos menjadi pendonor. Semoga dapat lolos dikesempatan berikutnya, ya!TroopsTroopsTepat pukul 12.00 WIB, berakhirlah acara Doco Donor Day kali ini. Terima kasih untuk para Troops yang telah menjadi #MyBoodyHero ! Kalian keren! Untuk yang belum bisa menjadi pendonor kali ini, semoga dapat berpartisipasi pada kesempatan berikutnya, ya!

docobot

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed