Docotel Official Blog
Dibalik Nama Teknologi-Teknologi Populer 1

Dibalik Nama Teknologi-Teknologi Populer

Rasanya kini teknologi tidak akan pernah bisa dipisahkan dari kehidupan manusia. Hampir seluruh aktifitas yang kita lakukan menggunakan beragam perangkat teknologi dan, mulai dari laptop, smartphone, serta berbagai software dan juga internet. Tapi pernahkah kamu penasaran dengan arti dari nama-nama teknologi tersebut? Coba cek dibawah sini yuk!

Bluetooth

Nama bluetooth pasti sudah tidak asing lagi untuk kita. Teknologi nirkabel yang satu ini sudah digunakan bahkan sebelum smartphone marak digunakan, hingga kinipun bluetooth masih digunakan pada smartphone, headphone dan speaker.

Namun tahukah kamu asal mula nama bluetooth berasal? Nama bluetooth ternyata diambil dari nama julukan seorang raja yang memimpin Denmark dan Norwegia pada tahun 958 hingga 985. Nama raja tersebut ialah Harald ‘Blåtand’ Garmsson yang terkenal karena memiliki gigi mata berwarna biru, karena itulah ia dijuluki ‘Blåtand’ yang berarti gigi biru (bluetooth).

Adobe

Siapa sih yang tidak tahu beragam software terkenal seperti Photoshop, Ilustrator dan Premier. Yap, itu semua adalah sotware yang dikeluarkan oleh Adobe. Tahukah kamu? Nama perusahaan yang dibentuk di garasi rumah John Warnock ini ternyata terinspirasi dari nama sungai yang mengalir dibelakang rumahnya. Sungai bernama Adobe Creek ini terletak di Los Altos, California.

Ubuntu

Ubuntu merupakan salah satu produk distribusi Linux yang berbasis Debian. Nama Ubuntu sendiri sebenarnya diambil dari sebuah filosofi dari Afrika Selatan yang memiliki arti “Kemanusiaan untuk semua” atau “Saya dibentuk oleh semua”.

Hotmail

Hotmail, layanan email berbasis web yang dioperasikan oleh Microsoft ini diciptakan oleh Sabeer Bhatia dan Jack Smith dan pertama kali diluncurkan pada bulan Juli 1996 dengan nama HoTMaiL. Nama Hotmail sendiri berasal darikata HTML (HyperText Markup Language).

Fedora

Fedora merupakan sistem operasi Linkux yang berbasis RPM dan Yum yang dikembangkan oleh Fedora Project dan disponsori oleh Red Hat. Nama Fedora terdengar sangat cantik, ya! Ternyata nama Fedora ini diambil karakter Fedora yang digunakan di logi Red Hat, loh.

Itulah tadi beberapa arti dibalik nama-nama teknologi yang populer. Ternyata ada banyak cerita menarik dibalik nama-nama teknologi tersebut ya. Semoga bermanfaat!

docobot

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed

Advertisement