Docotel Official Blog
Deretan Teknologi Di CES 2018 1

Deretan Teknologi Di CES 2018

Pameran teknologi tahunan Consumer Electronic Show atau CES merupakan salah satu ajang teknologi terbesar di dunia. Melalui ajang ini, berbagai teknologi hebat diperkenalkan mulai dari radio satelit, 3D printer, VR, hingga VCR pada tahun 1970.

Ajang CES 2018 telah selesai digelar Jumat 12 Januari 2018 kemarin. Selama sepekan, acara yang diselenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat ini menjadi sorotan dunia. Inovasi yang dihadirkan pun tidak mengecewakan, mulai dari AI, VR, Internet of Things (IOT) hingga mobil pintar muncul di ajang ini. Apa yang ditampilkan dalam CES ini diperkirakan akan menjadi wajah tren teknologi yang bakal berkembang ke depan.

Dilansir situs Futurism, berikut teknologi yang diperkirakan akan menjadi tren pada tahun ini:

Asisten Virtual

Asisten VirtualAsisten Virtual

CES 2018 ini didominasi oleh berbagai perangkat asisten virtual dengan nama-nama seperti Alexa, Bixby, Siri, dan Google Assistant. Mereka hadir untuk membantu pekerjaan manusia dalam mengontrol seluruh perangkat rumah. Seperti mematikan lampu, membacakan resep makanan, hingga mengingatkan jadwal harian. Para asisten virtual ini berada di beberapa gadget termasuk TV hingga kulkas.

Robot

Robot CLOiRobot CLOi

Sepekan terakhir para perusahaan teknologi mengembalikan kejayaan para robot. CES menjadi ajang unjuk gigi para robot seperti robot anjing, robot yang bisa melipat pakaian, dan robot asisten rumah tangga bernama CLOi.

Robot CLOi, robot buatan LG ini sempat mendapatkan sorotan pada ajang CES 2018 karena saat sedang presentasi dengan Vice President Marketing LG Electronic USA, Dave Vanderwaal, ia berkali-kali gagal merespons dengan baik. Waduh, sayang sekali ya.

Virtual Reality

Smart GoogleSmart Google

Virtual Reality (VR) juga mendapatkan sorotan di CES. Perusahaan telekomunikasi asal Taiwan, HTC memperlihatkan headset Vive Pro yang terintegrasi audio serta memiliki resolusi 2880×1600.

VR juga dibuat lebih realistis dengan pengalaman sensasi menyentuh yang ditawarkan Design Partner. Perusahaan Irlandia ini menciptakan perangkat Smart Glove.

Itulah tadi beberapa teknologi yang muncul pada ajang CES 2018 dan diperkirakan akan menjadi wajah teknologi sepanjang tahun ini. Kira-kira teknologi apa lagi yang akan muncul di tahun ini ya?

docobot

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed