Docotel Official Blog
Apa Sih Perbedaan Dual Core, Quad Core dan Octa Core? 1

Apa Sih Perbedaan Dual Core, Quad Core dan Octa Core?

Sebelum membeli gadget, kamu tentunya harus mempertimbangkan banyak hal. Apalagi dengan perkembangan teknologi smartphone yang terusber gerak maju, fitur-fitur yang disediakan juga semakin canggih dan beragam.

RAM, prosesor, kamera serta ketahanan baterai masuk kedalam deretan hal penting yang harus dipertimbangkan sebelum memilih gadget. Namun sayangnya, prosesor menjadi hal yang masih belum diketahui banyak orang, padahal semakin baik kualitas prosesor akan membuat respon smartphone kamu akan lebih baik juga. Untuk itu, yuk kenali apa bedanya Dual core, Quad core dan Octa core pada prosesor. Simak di bawah ini ya!

Dual core

Dual CoreDual Core

Istilah dual core mungkin sudah sering kamu dengar sebelumnya. Dual core merupakan istilah yang merujuk kepada 2 prosesor yang terpasang pada satu perangkat. Kini dual core sudah diterapkan pada hampir semua smartphone, loh, namun sebelum diterapkan pada smartphone, dual core lebih dulu diterapkan pada laptop atau komputer.

Quad core

Sama seperti namanya, istilah Quad Core menggambarkan bahwa ada 4 prosesor yang terpasang pada satu gadget. Biasanya, smartphone yang menggunakan spec tinggi akan menggunakan Quad core sebagai prosesornya. Keuntungan yang diberikan oleh si Quad core ini adalah akan bebas dari bug yang mengganggu kinerja smartphonemu. Smartphone yang menggunakan Quad core ini cocok banget untuk dipakai kamu si youtuber kekinian!

Octa core

Octa CoreOcta Core

Prosesor yang terbaru dan tercanggih untuk saat ini adalah Octa core. Octa core menggunakan 8 prosesor sekaligus dalam satu gadget. Untuk bisa mengimbangi Octa core, biasanya smartphone akan dibekali dengan RAM dan memori yang besar pula.

Smartphone yang menggunakan Octa core cocok banget buat digunakan gamers sejati, loh. Serta, diprediksi beberapa tahun kedepan Octa core akan menjadi prosesor yang digunakan pada semua smartphone. Waw, kalau dengan menggunakan Quad core saja kinerja gadget sudah maksimal, gimana dengan Octa core ya?

Itu tadi pengertian tentang Dual core, Quad core dan Octa core. Semoga bermanfaat ya!

Baca Juga : Kunci Keamanan Tambahan untuk Akun Online Kamu!

Tentang Docotel

Docotel 4.0 Terdiri dari tim yang berdedikasi dan berpengalaman dalam menyediakan produk dan solusi di bidang IT yang dibutuhkan oleh klien dari berbagai bidang. Docotel 4.0 hadir dengan visi menjadi problem solver dan menciptakan pengalaman terbaik bagi klien.

docobot

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed

Advertisement