Docotel Official Blog
Albea 3

Albea

Albea Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang menyajikan berbagai merk global, regional maupun lokal di Asia Tenggara melalui tiga pabrik utamanya yang memproduksi tubes, serta kemasan kosmetik.

Tujuan dari project ini adalah pembuatan website yang lebih mengarah kepada profil perusahaan, tidak ketinggalan menampilkan produk-produk yang dimiliki oleh Albea. Selain itu, Albea juga ingin membuat konten-konten di websitenya lebih dinamis. Website Albea ini tidak dapat digunakan untuk melakukan transaksi membeli produk mereka secara langsung. Mereka hanya menampilkan produk mereka, apabila tertarik dengan salah satu produk Albea, calon pembeli harus menghubungi pihak Albea melalu email.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam proses pengerjaan project ini:

  1. Tampilan desain yang ditampilkan di website
  2. Resolusi gambar. Docotel harus membuat gambar dengan resolusi yang besar namun ringan.

Hal-hal yang perlu diperhatikan ini menjadi tantangan tersendiri bagi tim project Albea ini, hususnya desainer. Tampilan websitelah yang pertama kali akan orang lihat dan harus membuat mereka tertarik untuk memesan produk Albea.

Dalam perancangannya sendiri, client juga menginginkan websitenya dibuat dengan tampilan yang dinamis. Dalam hal ini, ada beberapa kendala yang dialami seperti permintaan cepat dari client, sedangkan Docotel harus memberikan desain dengan resolusi yang besar tetapi harus ringan. Selain itu dalam pemberian warna dasar dan huruf juga menjadi tantangan tersendiri dalam pengerjaannya.

Albea 4

Meskipun banyak kendala serta tantangan yang dihadapi saat pengerjaan, tetapi tim project mampu mengerjakan project ini hingga selesai dalam waktu satu bulan.

Project Albea ini memberikan pengalaman serta kesan-kesan tersendiri bagi tim yang mengerjakan.

QA : “emm.. untuk pengerjaan website ini sebenarnya bisa terselesaikan sesuai permintaan Albea, jika waktu yang dikasi untuk Docotel lebih banyak”

Programer : “ini pengalaman pertama Saya ngerjain web company profile. Kita harus nyatuin logic dan seni itu sulit”.

Semoga website ini dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan dan sesuai dengan tujuan Albea dalam membuat website ini.

Website : http://www.albea-group.id

docobot

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed

Advertisement