Docotel Official Blog
Serunya Acara #DocoJuara! 23

Serunya Acara #DocoJuara!

Hai, Troops!

Setiap tahunnya, Docotel Group mengadakan acara perlombaan untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia. Seperti tahun ini, di ulang tahun Indonesia yang ke-73 Docotel menyelenggarakan acara #DocoJuara yang berlokasi di Gelanggang Remaja Tanah Abang, Jakarta Pusat. Acara ini diikuti oleh 225 Troops, termasuk dari anak perusahaan Docotel seperti Neviim dan Mahapatih Sibernusa Teknologi (MST).

Dimulai pada pukul 08.30, Troops sudah mulai berkumpul di depan gedung Gelanggang Remaja untuk mengisi absen, mengambil kupon makan, dan mengisi undian grand prize. Setelah itu, Troops diperbolehkan masuk ke dalam gedung sambil menunggu acara dimulai.

Serunya Acara #DocoJuara! 24

Menjelang pukul 10.30, acara dibuka dengan sambutan acara oleh dua MC kondang Docotel yaitu Cita dan Riza, lalu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Uwie. Bapak Esa Herli Servius selaku CMO Docotel Group menyempatkan waktunya untuk memberikan sambutan acara dan semangat bagi Troops yang akan mengikuti lomba.

Serunya Acara #DocoJuara! 25

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan kegiatan ice breaking yang dipimpin oleh Head Human Resources dari Docotel Group yaitu bapak Rusman. Troops diminta untuk mengambil kertas yang bertuliskan 9 core values Docotel (Integrity, Passionate, Discipline, Self Improvement, Communication, Respectful, Teamwork, Risk Taker, dan Wow Factor) yang kemudian menjadi nama kelompok. Pada kegiatan ini, para Troops diminta bekerja sama untuk menyusun puzzle bergambar logo Docotel. Melalui kegiatan ini, Troops akan dilatih bekerjasama dalam tim untuk menyelesaikan suatu masalah.

Serunya Acara #DocoJuara! 26

Serunya Acara #DocoJuara! 27

Kegiatan ice breaking telah selesai, waktunya lomba pertama dimulai! Di dalam gedung, keseruan jelas terlihat dari Troops yang akan mengikuti lomba “coret-coret wajah”. Masing-masing kelompok diminta untuk menunjuk satu orang yang akan menjadi “korban” dalam permainan ini. Hah? Korban?

Yap, mereka akan dikorbankan untuk dicoret-coret wajahnya sampai seperti ini…………. Hahahaha.

Serunya Acara #DocoJuara! 28

Di waktu bersamaan, lomba “memindahkan air pakai busa” diadakan di halaman gedung. Pada perlombaan ini, Troops diminta untuk memindahkan air dari ember ke dalam botol air mineral menggunakan busa cuci piring. Kebayang nggak gimana susahnya? :/

Serunya Acara #DocoJuara! 29

Setelah memindahkan air pakai busa, sekarang waktunya Troops untuk main voli! Eits, tapi bukan voli biasa, lho. Bola yang digunakan untuk main voli adalah balon berisi air. Seru banget deh!

Serunya Acara #DocoJuara! 30

Lomba selanjutnya adalah memindahkan air pakai pergelangan tangan. Troops diminta untuk memindahkan air dengan menggunakan gelas plastik yang diikat di pergelangan tangan secara estafet, seperti ini..

Serunya Acara #DocoJuara! 31

Nah, lomba yang paling akhir ini adalah lomba yang paling ditunggu-tunggu oleh Troops! Tarik-menarik sampai ada yang ketarik, tarik tambang! Bukan hanya tarik-menarik, tapi Troops yang bermain akan dilempari balon berisi air untuk mengecoh permainan. Didukung oleh para suporter garis keras, para Troops yang bermain begitu semangat hingga rela jatuh bangun! Bahkan, BOD dan GM pun ikut main melawan para Troops, lho! Keren, deh!

Serunya Acara #DocoJuara! 32

Setelah seluruh lomba selesai, Troops kembali dikumpulkan di dalam ruangan untuk penutupan dan pembagian hadiah. Para pemenang dari berbagai perlombaan dipanggil ke depan satu per satu untuk penyerahan hadiah, termasuk empat lomba yang telah lebih dulu diselenggarakan seperti futsal, biliar, tenis meja, dan PES. Nah, yang lebih asyiknya lagi, Docotel juga memberikan 10 hadiah door prize berupa blender dan 2 grand prize berupa kamera instax dan home theater! Ini sih seru abisssss! Bikin deg-degan semua Troops ini sih namanya hahaha.

Serunya Acara #DocoJuara! 33

Serunya Acara #DocoJuara! 34

 

Acara berjalan dengan sangat sukses! Rasanya, semua kerja keras panitia seperti terbayar dengan antusiasmme Troops pada acara ini *curhat* Troops emang juara deh! Nah, sekian dulu cerita tentang keseruan acara #DocoJuara, ya! Sampai ketemu lagi di event-event seru Docotel lainnya! See u~

Ini dia para pemenang lomba #DocoJuara kali ini. Selamat, ya!

 

Avatar photo

armitatyas

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed

Advertisement