Docotel Official Blog
Sekarang, Google Maps Dukung Bahasa Indonesia di Aplikasi 1

Sekarang, Google Maps Dukung Bahasa Indonesia di Aplikasi

Salah satu produk besutan Google yakni Google Maps memperbaharui layanannya dengan menyediakan settingan untuk bahasa indonesia. Selain bahasa indonesia, ada 38 bahasa yang bisa ditambahkan juga di Google Maps. Untuk pilihan bahasa indonesia sendiri di Google Maps hadir di aplikasi smartphone dan desktop (Browser), untuk platform android dan iOS, Mac, dan Windows. Menurut data yang kami himpun dari Kompas Tech, (Senin 14 Mei 2018) pembaharuan tersebut sudah dilakukan di pertengahan Maret lalu.

Di versi sebelumnya, Google Maps memang sudah bisa menampilkan menu dalam versi bahasa indonesia. Namun menu itu bukan dari aplikasi melainkan pengguna harus memilih bahasa indonesia di sisi perangkat yang digunakan, bukan di aplikasi. Di blog resminya, Google tidak menjelaskan dari mana setting bahasa ini bisa diakses di aplikasinya .

Buat kalian yang menggunakan Google Maps, kalian bisa mengklik menu pilihan lalu pilih bahasa yang akan ditampilkan di bagian menu samping. Kalian bisa mengaksesnya lewat ikon tiga garis di pojok kiri atas. Untuk pengguna desktop, menu bahasa sudah muncul, bisa diakses dengan cara yang sama. Tidak hanya bahasa indonesia, ada beberapa bahasa baru yang ditambahkan ke Google Maps seperti Afrika, Albania, Amharic, Armania, Azerbaijan, Bosnia, Kroasia, Czech, Denmark, Estonia, Tagalog, Finlandia, Georgia, Hebrew, Islandia, Kazakhtan, Khmer, Kyrgyz, Laos, Latvia, Lituania, Makedonia, Melayu, Mongolia, Norwegia, Persia, Rumania, Serbia, Slovak, Slovenia, Swahili, Swedia, Turki, Ukraina, Uzbekistan, Vietnam, dan Zulu.

Menurut Google, semua bahasa baru yang ditambahkan itu adalah bahasa yang digunakan sekitar 1,25 miliar penduduk dunia.  Pemilihan ini berdasarakan pada populasi penutur bahasa yang padat disuatu benua atau negara. Dilansir dari blog Google, Senin (14/05/2018) saat ini dari satu miliar orang di dunia menggunakan Google Maps untuk mencari tempat-tempat yang baru.
Nah, sekarang kalian sudah bisa coba Google Maps untuk explore tempat-tempat kece cukup dengan google maps kemana pun tinggal klik, lalu pilih bahasa indonesia, teris cari tempat yang kalian ingin explore. selamat mencoba!

docobot

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed

Advertisement