Docotel Official Blog

Prediksi Bill Gates yang manjadi kenyataan!

Bill Gates, si pendiri Microsoft pernah menuliskan sebuah buku berjudul Business @ the Speed of Thought pada tahun 1999. Di dalam buku tersebut, ia pernah menuliskan prediksinya tentang teknologi masa depan. Pada saat itu mungkin prediksinya terdengar sebagai hal yang mustahil dan tidak bisa terwujud, namun ternyata saat ini prediksi yang ia keluarkan benar-benar menjadi nyata. Apa sajakah itu?

  1. Smartphone

Di dalam bukunya, Gates pernah memprediksi bahwa di masa depan orang-orang akan membawa sebuah “perangkat kecil” yang akan selalu terhubung dengan penggunanya setiap saat. Perangkat tersebut dapat digunakan untuk berkomunikasi, memantau berita, hingga memesan dan mengecek jadwal penerbangan. Dan jelas, sekarang hampir semua orang sudah menggunakan si perangkat kecil itu, smartphone dan smartwatch.

 

  1. Dapat melihat perbandingan harga melalui internet

Saat itu Gates pernah meramalkan bahwa akan ada layanan untuk membandingkan harga yang dapat dilihat melalui situs internet. Dan terbukti kini sudah ada beberapa situs untuk membandingkan harga seperti nextag.com dan pricegrabber.com.

 

  1. Sosial Media

“Website pribadi yang akan mengizinkan anda untuk berkomunikasi kepada teman dan keluarga”. Itulah yang dikatakan Gates sebelum terbentuknya Facebook bahkan MySpace, dan terbukti pula kini semua orang telah dapat menikmati bermacam-macam media sosial untuk alat berkomunikasi kepada semua orang di penjuru dunia, mulai dari Skype, Instagram, Path, Snapchat Dan Lainnya.

 

  1. Asisten Virtual

Gates juga memprediksi bahwa Asisten pribadi berbasis teknologi akan menemani hidup manusia kedepan. Asisten Virtual akan tersinkronisasi ke perangkat pengguna sehingga dapat membantu pengguna di kehidupan sehari-hari. Terbukti saat ini sudah ada beberapa perangkat seperti Siri, Amazon’s Echo, Google Assistant dan Google Home.

 

  1. Situs pencari kerja

Selain itu, Gates juga memprediksikan bagaimana orang-orang akan dapat mencari pekerjaan melalui internet. Dan tentu saja, saat ini internet telah menjadi cara yang paling sering digunakan bagi para pencari kerja. Dengan menggunakan internet anda dapat mencari pekerjaan sesuai dengan minat, keahlian dan kebutuhan anda, salah satu contohnya yaitu LinkedIn.

 

Itulah tadi beberapa prediksi Bill Gates tentang teknologi masa depan yang kini benar-benar menjadi nyata. Wah, dunia teknologi memang terus berkembang, ya!

docobot

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed